Bagikan:

JAKARTA - Sejak 2022, Executives Global Network (EGN), sebuah jaringan keanggotaan eksekutif berbasis 'peer group', terus memperkuat eksistensinya di pasar Indonesia.

Didedikasikan untuk memberdayakan para pemimpin bisnis untuk mewujudkan perubahan positif, hingga saat ini, EGN Indonesia telah memiliki 152 anggota yang terdiri dari para pemilik bisnis dan eksekutif dari berbagai perusahaan di berbagai industri.

Sebuah survei terbaru yang dilakukan oleh EGN mengidentifikasi bahwa lanskap politik dan ketidakstabilan ekonomi sebagai perhatian utama para pemimpin bisnis saat memasuki tahun 2024. 

Selain itu, survei tersebut juga menyoroti bahwa tantangan seperti ketersediaan tenaga kerja ahli, resesi global, dan kurangnya kesiapan untuk mengadopsi teknologi Kecerdasan Buatan (AI), termasuk ke dalam beberapa isu utama yang akan dihadapi oleh dunia bisnis.

“AI dan teknologi digital lainnya menjadi tren yang sangat signifikan untuk diantisipasi tahun ini, sebagaimana yang ditekankan oleh para anggota kami dalam hasil survei," kata Dona Amelia, Co-Founder dan Managing Director, EGN Indonesia, dikutip Rabu, 24 Januari.

Oleh karena itu, Dona menambahkan, EGN sangat teliti dalam memilih topik diskusi untuk pertemuan dan lokakarya peer group. Dengan tujuan, diskusi tersebut memastikan bahwa para eksekutif dapat memperoleh wawasan yang relevan dan mendalam, yang dapat membantu mereka menghadapi berbagai tren dan tantangan yang tengah berkembang.