Bagikan:

 JAKARTA – Microsoft 365, layanan aplikasi berbasis cloud, mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan fitur baru di toolbar Meeting. Fitur ini bisa mengontrol audio dan video saat rapat.

Dengan menambahkan fitur pengontrol ini, Microsoft 365 ingin memberikan kemudahan dalam mengakses Pengaturan. Kini, pengguna tidak perlu membuka dan menelusuri Pengaturan karena kontrol audio atau webcam telah muncul di bagian atas layar.

Ketika pengguna Microsoft Teams ingin beralih dari kamera internal ke kamera webcam, mereka hanya perlu mengeklik tanda panah di samping tombol kamera. Setelah itu, pilih pengaturan kamera yang diinginkan.

Pengguna juga bisa mengatur latar belakang selama rapat, mengaktifkan brightness, atau mengakses berbagai pengaturan lainnya. Jika pengguna ingin mengubah mikrofon dari headset ke audio internal, pengguna bisa beralih ke ikon di sampingnya.

Klik tanda panah di samping ikon mikrofon, kemudian pilih pengaturan Speaker atau Mikrofon yang ditampilkan. Pengguna Microsoft Teams bisa mengatur volume, bisa mengaktifkan audio spasial, menghilangkan suara bising, dan masih banyak lagi.

Fitur ini baru dirilis dalam mode pengujian. Untuk menggunakan fitur ini secara perdana sebelum diluncurkan, pengguna harus menjadi anggota Pratinjau Publik Teams atau Rilis Bertarget Microsoft 365 terlebih dahulu.

Pengguna yang tidak ingin bergabung ke dalam program Pratinjau Publik harus menunggu beberapa waktu lagi. Microsoft 365 belum mengungkapkan tanggal peluncurannya, tetapi fitur ini akan dirilis dalam beberapa bulan mendatang.