Bagikan:

YOGYAKARTA - Bisa jadi, banyak dari kalian telah mengetahui aplikasi Google Sheets. Membikin tabel, perhitungan sederhana, ataupun pengolahan data merupakan peranan Google Sheets yang sering dimanfaatkan sehari-hari. Lantas, apa keuntungan menggunakan google sheet?

Dalam suatu pekerjaan, kerap kali memerlukan beberapa peranan di atas walaupun bukan tugas utama kita. Memakai perangkat lunak semacam Microsoft Excel bila digunakan hanya sesekali bakal memakan waktu serta biaya. Oleh sebab itu, kalian perlu mengetahui mengenai Google Sheets di penjelasan berikut

Mengenal Google Sheets

Seperti disebutkan sebelumnya, Google Sheets merupakan suatu aplikasi ataupun fitur lunak berbasis situs yang dikembangkan oleh Google, untuk membuat tabel, perhitungan sederhana, ataupun pengolahan data.

Satu hal yang membedakan dari aplikasi sejenis semacam Microsoft Excel ataupun Numbers dari Apple merupakan kemudahannya dalam melaksanakan kolaborasi antarpengguna.

Fitur lunak berbasis cloud computing ataupun komputasi awan ini mengandalkan koneksi internet buat bisa menolong interaksi serta kolaborasi para penggunaanya.

Perihal ini pula yang membuat Google Sheets lebih ringan buat digunakan. Yang juga tidak boleh ketinggalan yakni Google Sheets bisa kalian pakai secara cuma-cuma.

Kegunaan Google Sheets

Dengan berbagai peranan serta kemudahan yang dipunyai oleh Google Sheets, aplikasi ini bisa digunakan oleh siapapun. Pelajar hingga profesional terutama yang berurusan dekat dengan data serta angka bisa menggunakan aplikasi ini.

Ada bermacam kegunaan dari Google Sheets yang dapat kalian manfaatkan, di antara lain yaitu:

  • membikin tabel
  • membikin grafik
  • menyaring data
  • berbagai fungsi spreadsheet lainnya

Keuntungan Memakai Google Sheet

Selaku sebuah produk, pasti ada beberapa keunggulan serta kekurangan dari Google Sheets yang perlu kalian tahu. Hal ini supaya kalian bisa semakin mempertimbangkan penggunaan aplikasi keluaran Google ini.

1. Fleksibel

Keunggulan pertama yang dipunyai Google Sheets yaitu fleksibilitasnya. Aplikasi keluaran Google ini bisa digunakan di berbagai sistem operasi, baik desktop ataupun smartphone.

Perihal ini bakal semakin mempermudah pengerjaan untuk mereka yang mempunyai tingkat mobilitas tinggi. Tidak cuma itu, kalian pula bisa memberi serta menerima feedback secara online. Perihal ini sebab Google Sheets bisa digunakan oleh anggota tim kalian secara online.

2. Ringan

Tanpa wajib men-download aplikasi tertentu buat memakainya, Google Sheets bakal lebih meringankan kinerja perangkatmu. Kalian dapat mengaksesnya dari browser, serta membuka file yang ada di cloud.

Perihal ini sangat menguntungkan buat pelajar, ataupun pekerja yang tidak terlalu sering memerlukan fungsi-fungsi spreadsheet.

3. Berbasis Cloud

Seperti disampaikan sebelumnya, Google Sheets merupakan fitur lunak berbasis komputasi awan ataupun cloud. Perihal ini membuatnya ringan serta gampang buat digunakan.

Dengan berbasis cloud, kalian tidak butuh khawatir kehabisan file-kalian sebab bermacam permasalahan semacam listrik padam, ataupun koneksi hilang. Segala pekerjaanmu bakal tersimpan secara otomatis di cloud.

4. Bisa Digunakan Secara Gratis

Keuntungan lain Google Sheets yaitu kalian bisa mengaksesnya secara free. Dengan bermacam-macam fitur yang lengkap, kalian tidak perlu membayar buat memakainya. Kalian cuma butuh mempunyai akun Google saja.

Walaupun ada fitur berbayar, untuk pelajar ataupun pekerja harian, hal ini mungkin saja tidak begitu dibutuhkan. Tidak ada perbedaan yang berarti antara yang berbayar serta yang tidak. Oleh sebab itu, kalian tetap dapat dengan aman serta memaksimalkan bermacam-macam fiturnya dengan cuma-cuma.

Selain itu kami juga merekomendasikan untuk membaca “Cara Mengatasi Google Docs Tidak Bisa Dibuka di Laptop” agar pekerjaan kalian makin mudah.

Jadi setelah mengetahui keuntungan menggunakan Google sheet, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!