GetPlus Luncurkan Papan Iklan AI Pertama di Indonesia:Tampilkan Iklan yang Dipersonalisasi
Acara peluncuran GetPlus Retail Media Network berbasis AI pertama di Indonesia (foto: Dinda Buana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - GetPlus, perusahaan Loyalty Program yang kini telah memiliki lebih dari satu juta anggota meluncurkan Retail Media Network berbasis kecerdasan buatan (AI) pertama di Indonesia, yang dibantu oleh teknologi canggih dari AWL.Inc Jepang.

Dengan GetPlus Retail Media Network, para mitra ritel nantinya akan mendapatkan first party data yang lebih akurat dari platform iklan berbasis AI yang dapat dipersonalisasikan secara real time dan terukur.

"Misi kami di GetPlus adalah bekerja dengan mitra ritel kami dan merek untuk sepenuhnya mengelola strategi loyalitas mereka, mengidentifikasi wawasan dan tren pelanggan utama, memaksimalkan ROI pemasaran mereka untuk meningkatkan penjualan," Adrian Hoon, Co-Founder & COO/CMO GetPlus Indonesia dalam sambutannya pada Senin, 15 Januari.

Melalui kerja sama ini, AWL.Inc akan menyediakan dua teknologi kamera untuk GetPlus Retail Media Network. Di mana kamera pertama atau Digital Signage, ini diklaim mampu mengenali wajah, usia, jenis kelamin serta durasi pelanggan melihat iklan video secara real-time.

"Lalu sistem multi kamera yang dapat menganalisis perilaku pelanggan secara nyata. Kombinasi dari dua teknologi kamera ini akan memberikan wawasan mendalam tentang demografi dan perilaku pelanggan yang terukur secara akurat," tutur Muneharu Kitade, President Representative Director and CEO (Founder) AWL.Inc.

Setelah acara peluncuran selesai, Adrian Hoon mengatakan kepada VOI bahwa akurasi kamera Digital Signage dalam mengenali wajah, usia, dan jenis kelamin ini sudah cukup tinggi yakni hingga 70 persen, dan masih akan terus dikembangkan dari waktu ke waktu.

Kehadiran GetPlus Retail Media Network ini diharapkan dapat memberikan keuntungan bagi brand berupa engagement dari pelanggan yang memicu konversi dan penurunan preferensi terhadap merek tertentu.

Sedangkan keuntungan bagi ritel diharapkan menghasilkan lebih banyak pendapatan dan meningkatkan pengalaman berbelanja pelanggan, serta keuntungan bagi pelanggan sendiri adalah mendapatkan iklan yang telah dipersonalisasi sehingga lebih relevan.

Untuk pertama kalinya, GetPlus Retail Media Network akan diterapkan di jaringan ritel PT Supra Boga Lestari Tbk, tepatnya di Ranch Market Grand Indonesia dan Farmers Market Summarecon Mall Kelapa Gading.