Google Play Berencana Menambahkan Lebih Banyak Aplikasi Game Uang
Google Play tambahkan lebih banyak RMG (foto: dok. Google)

Bagikan:

 

JAKARTA – Direktur Kemitraan Kepercayaan dan Keamanan Global Google Play, Karan Gambhir, mengatakan bahwa toko digital mereka akan mendukung lebih banyak aplikasi Permainan Uang Riil (RMG).

RMG merupakan bisnis yang dilakukan dengan bermain game. Biasanya, pengguna akan bertaruh atau berinvestasi di aplikasi RMG dengan uang sungguhan. Rencananya, Google Play akan menambahkan lebih banyak RMG pada Juni tahun ini.

“Kami akan meluncurkan dukungan RMG yang diperluas ini pada bulan Juni kepada pengembang untuk penggunanya di India, Meksiko, dan Brasil, dan berencana untuk memperluas ke pengguna di lebih banyak negara di masa mendatang,” kata Gambhir dalam keterangan resmi.

Untuk mendukung lebih banyak RMG, Google Play telah meluncurkan program percontohan, dimulai dengan game Rummy dan Daily Fantasy Sports (DFS). Program ini dibuat agar para pengembang bisa menghadirkan lebih banyak aplikasi RMG.

Sebenarnya, program ini sudah digelar sejak September tahun lalu. Masa tenggang untuk pengujian aplikasi Rummy dan DFS ini berakhir pada 15 Januari mendatang. Namun, Google Play berniat memperpanjang waktunya hingga 30 Juni.

“Uji coba ini akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2024 dan pada saat itu pengembang dapat mendistribusikan aplikasi RMG di Google Play kepada pengguna sesuai dengan hukum setempat dan kebijakan terbaru kami,” jelas Ghambir.

Selain memperbarui kebijakan uji coba, Google Play juga berencana mengembangkan tarif layanan untuk RMG. Hal ini dilakukan untuk membantu mempertahankan ekosistem aplikasi di Android dan Google Play.

“Bagi pengembang yang sudah terlibat dalam dunia permainan uang sungguhan atau mereka yang ingin memperluas keterlibatan mereka, kami harap ini membantu Anda bersiap menghadapi perubahan kebijakan yang akan datang,” tutup Ghambir.