Kripto Milik 9GAG, Memeland (MEME), Dapat Suntikan Dana dari Binance Labs
Koin meme milik 9gag, Memeland. (Foto; Dok. NFTSweep)

Bagikan:

JAKARTA - Divisi modal ventura milik bursa kripto Binance, yaitu Binance Labs, baru-baru ini mengumumkan investasinya di proyek kripto Memeland (MEME). Proyek ini bertujuan untuk menghubungkan pengembang perangkat lunak dan kreator NFT dengan komunitas mereka melalui token MEME dan NFT-nya.

Memeland adalah venture studio Web3 yang berdiri secara independen dari 9GAG, sebuah platform media sosial yang populer dengan konten-konten lucu dan menghibur. Memeland fokus pada pembangunan dan investasi dalam SocialFi dan ekonomi kreator, dengan memanfaatkan kultur meme yang berkembang pesat di internet.

Dengan suntikan dana dari Binance Labs, Memeland berencana menjadi platform yang sepenuhnya terdesentralisasi dan dikelola oleh komunitas. Pemegang NFT saat ini akan memiliki akses untuk mengatur Memeland DAO, sebuah organisasi otonom terdesentralisasi yang mengatur protokol Memeland.

Selain itu, Memeland juga akan meluncurkan berbagai produk dan layanan baru untuk meningkatkan adopsi ekosistemnya. Beberapa di antaranya adalah mekanisme staking NFT, jaringan sosial untuk kolaborasi komunitas, dan staking likuid Ethereum (ETH). Memeland juga memberikan kesempatan bagi pengguna untuk mendapatkan imbalan pasif dari aset kripto dan NFT mereka melalui fitur MEME Farming.

Investasi dari Binance Labs ini juga menjadi dorongan bagi Memeland untuk bersaing dengan memecoin pendahulunya seperti Dogecoin (DOGE), Shiba Inu (SHIB), Pepecoin (PEPE), dan Bonk (BONK) yang baru diluncurkan dan mengalami kenaikan harga yang signifikan.

Menurut data dari CoinMarketCap, nilai token MEME saat ini adalah sekitar $0.031 (Rp481,72) per token, naik sekitar 33% sejak pengumuman investasi pada Kamis, 4 Januari. Sebelumnya, token ini sempat mengalami penurunan dan diperdagangkan sekitar $0.0233 (Rp 361,86) per token.