Survei: 95 Persen Responden Mengaku Play Everywhere Jadi Platform Musik yang Mudah Digunakan
Edy Sulistyo, Chief Everywhere Officer Everywhere.id (foto: Everywhere.id)

Bagikan:

JAKARTA - Play Everywhere, sebuah produk dari Everywhere.id, platform solusi hiburan layanan streaming, meluncurkan riset yang dilakukan bersama Katadata Insight Center yang berjudul Impact of Play Everywhere in Revolutionizing Indonesia's Music Industry and Live Entertainment Trends. 

Survei dilakukan seiring dengan meningkatnya pemanfaatan media hiburan, serta kehadiran Play Everywhere guna menjawab kebutuhan masyarakat akan hiburan dan tren live entertainment seiring dengan potensi besar industri musik Tanah Air.

Setelah resmi diluncurkan beberapa waktu lalu, Play Everywhere saat ini telah hadir di delapan kota besar di Indonesia, di antaranya yaitu Jakarta, Bandung, Jogja, Medan, dan Bali, menyediakan live entertainment dari para PlayStars di manapun, kapanpun. 

Laporan ini mengungkapkan, mayoritas responden (95.6%) mengaku telah merasakan langsung Play Everywhere dan menganggap Play Everywhere mudah digunakan karena terdapat fitur-fitur yang komprehensif seperti fitur request lagu, informasi tentang penyanyi, kirim pesan dan dapat menyapa langsung kepada performer. 

Musik menjadi konten utama yang harus selalu ada di Play Everywhere, namun masyarakat juga mengharapkan ada konten lain yaitu podcast, video hiburan, stand-up comedy maupun kuis berhadiah.

Selain itu, kualitas audio dari Play Everywhere juga dinilai baik oleh 88,9 persen responden, karena Play Everywhere menggunakan teknologi sound system yang berkualitas tinggi. 

Sebanyak 86 persen responden juga mengatakan bahwa mereka akan mengunjungi dan merekomendasikan cafe karena Play Everywhere.

“Kami senang sekali mendapatkan respons positif di mana hampir seluruh responden menilai Play Everywhere dapat dijadikan alternatif hiburan yang dapat diakses dengan mudah untuk dinikmati, serta kualitas hiburan live streaming music dari Play Everywhere bisa mempengaruhi tingkat konsumsi mereka di café/restoran,” ujar Edy Sulistyo, Chief Everywhere Officer Everywhere.id. 

Adapun, mayoritas responden (86,7%) menyukai musik pop dan Jazz (40,0%) sebagai pengantar hiburan mereka di café atau restoran.