Bagikan:

JAKARTA - Apple telah mengumumkan fitur baru di app store, yakni contingent pricing, yang dikatakan akan memberi pengembang aplikasi cara baru untuk menarik dan mempertahankan pelanggan. 

“Penetapan harga langganan di App Store fitur baru yang membantu Anda menarik dan mempertahankan pelanggan memungkinkan Anda memberi pelanggan harga langganan yang di diskon selama mereka aktif berlangganan ke langganan lain,” tulis Apple dalam pengumumannya di situs resmi pengembang. 

Jadi mudahnya, penetapan harga kontingen ini akan memungkinkan pengembang untuk menawarkan diskon kepada pelanggan yang sudah berlangganan layanan baik itu di aplikasi mereka atau di aplikasi milik pengembang lainnya. 

Misalnya, Apple menjelaskan bahwa satu pengembang dapat menarik pengguna baru untuk bergabung dengan menawarkan potongan harga jika mereka secara aktif berlangganan langganan dari pengembang lain. 

“Dapat digunakan untuk berlangganan dari satu pengembang atau dua pengembang berbeda,” jelas raksasa teknologi itu lebih lanjut. 

Saat ini, Apple masih dalam tahap uji coba dengan melibatkan beberapa pengembang terpilih, sebelum nantinya diluncurkan ke lebih banyak pengembang dalam beberapa bulan mendatang. 

Melalui 9to5Mac, Apple menjelaskan bahwa diskon kompetitif ini akan sangat terlihat oleh pelanggan baik di App Store maupun “di saluran pemasaran di luar platform” sehingga mereka dapat dengan mudah menemukan serta memahami keuntungannya.