Bagikan:

JAKARTA - Setelah berhasil bertahan hampir 12 tahun menjadi solusi travel di Indonesia, Pegipegi mengumumkan untuk menghentikan layanannya per tanggal 11 Desember 2023 kemarin. 

“Hampir genap 12 tahun menjadi solusi travel kamu merupakan pengalaman yang tak tergantikan bagi Pegipegi, namun dengan berat hati, hari ini per tanggal 11 Desember 2023 Pegipegi harus pamit,” tulis perusahaan dalam pengumumannya. 

Meskipun demikian, perusahaan tidak mengungkapkan alasan penutupan layanannya tersebut. Namun, perusahaan menegaskan bahwa tiket yang sudah dibeli sebelum 10 Desember pukul 23.59 WIB, masih akan berlaku. 

“Para pelanggan tidak perlu khawatir karena seluruh pembelian yang telah dibeli pelanggan di Pegipegi tetap berlaku, pelanggan masih bisa check in dan menggunakan transportasi udara & darat sesuai waktu check in maupun waktu keberangkatan. Informasi mengenai pesanan bisa diakses via email yang digunakan ketika membuat pesanan,” tambah mereka. 

Pegipegi atau PT Go Online Destinations, merupakan sebuah perusahaan pemesanan tiket dan penginapan secara daring yang bisa diakses melalui website atau smartphone, yang didirikan sejak 2012 silam. 

Sebelum menutup layanannya secara permanen, beberapa laporan menyebutkan bahwa aplikasi ini sempat tidak bisa diakses pada Minggu, 10 Desember. 

Meskipun tidak diungkap alasan penutupannya, Pegipegi menjadi salah satu perusahaan yang tidak berhasil bertahan di tengah persaingan layanan travel lainnya.