Worldcoin (WLD) Tetap Kuat Meski Sam Altman Didepak dari OpenAI
Worldcoin masih menunjukkan performa terbaik.(Foto; Dok. Worldcoin Index)

Bagikan:

JAKARTA - Worldcoin (WLD) adalah proyek kripto yang digagas oleh Sam Altman, salah satu pendiri OpenAI, sebuah organisasi nirlaba yang berfokus pada penelitian kecerdasan buatan (AI).

Meski Altman baru saja diberhentikan dari OpenAI dan bergabung dengan Microsoft, Worldcoin tidak terpengaruh oleh isu-isu tersebut. Bahkan, seorang analis dan trader populer memberikan dukungan positif untuk Worldcoin di media sosial.

Analis tersebut bernama The Flow Horse, yang memiliki 186.800 pengikut di platform media sosial X. Ia mengatakan bahwa Worldcoin adalah aset yang layak diperhatikan meski ada kontroversi yang melibatkan Altman. Ia juga menilai bahwa Worldcoin memiliki potensi untuk naik atau turun tergantung pada keputusan dewan OpenAI tentang nasib Altman.

Altman  dikonfirmasi telah dipecat dari OpenAI pada hari Jumat lalu, setelah adanya perselisihan dengan dewan OpenAI. Ia sempat berusaha mempertahankan posisinya dengan bertemu dengan dewan OpenAI pada hari Minggu, namun usahanya gagal. Tak lama setelah itu, Microsoft mengumumkan bahwa Altman akan menjadi bagian dari tim riset AI mereka.

"Keputusan dewan Altman akan diumumkan dalam 25 menit lagi pada pukul 8 malam EST. [Minggu]. WLD tampak mengantisipasi keputusan tersebut, diperdagangkan melewati level kritis pada grafik, dan bereaksi cepat terhadap situasi ini. Jika dia tetap di OpenAI, maka akan bullish; jika dia keluar, maka juga akan bullish," ujar The Flow Horse memberikan komentarnya tentang situasi ini.

Worldcoin saat ini diperdagangkan seharga Rp38.128, mengalami kenaikan 2,9% dalam 24 jam terakhir menurut laporan data dari Coingecko.