Coinbase Luncurkan Perdagangan Futures Tapi Hanya Buat Pengguna di AS
Bursa kripto Coinbase luncurkan layanan futures. (Foto; Dok. Coinkolik)

Bagikan:

JAKARTA - Coinbase, salah satu bursa kripto terbesar di AS, baru-baru ini meluncurkan layanan perdagangan futures atau kontrak berjangka kripto untuk trader AS yang memenuhi syarat.

Peluncuran ini diumumkan pada hari Rabu dalam sebuah posting blog resmi Coinbase. Sebelumnya, perusahaan mendapatkan izin pada bulan Agustus untuk beroperasi sebagai pedagang komisi berjangka atau futures commission merchant (FCM) dari Asosiasi Berjangka Nasional.

Kontrak berjangka adalah kesepakatan untuk membeli atau menjual aset dengan harga tertentu, dan pada waktu tertentu di masa depan.

"Kontrak berjangka memberikan pedagang kemampuan untuk mengelola risiko mereka, mendiversifikasi portofolio mereka, berdagang dengan leverage dan berspekulasi tentang arah pasar akan bergerak — naik atau turun," tulis CEO Coinbase Financial Markets Andrew Sears dalam posting blog hari Rabu.

Trader AS harus menggunakan platform perdagangan Coinbase Advanced untuk mengakses layanan futures tersebut. Mereka juga harus memiliki akun perdagangan spot di bursa kripto Coinbase.

"Dengan ukuran 1/100 bitcoin dan 1/10 Ethereum, kontrak-kontrak ini menawarkan persyaratan modal awal yang lebih rendah dan dapat menjadi pilihan investasi yang terjangkau untuk berbagai macam pelanggan ritel," tambah Sears.