Bagikan:

JAKARTA - NetApp, perusahaan perangkat lunak global yang berpusat pada data berbasis cloud, mengumumkan penyempurnaan pada pemrosesan data untuk AI hybrid multi-cloud dan pengembangan pada penyimpanan data paling aman terhadap ransomware.

Menurut Harv Bhela, Chief Product Officer di NetApp, terdapat dua tantangan besar yang dihadapi pelanggan saat ini, yakni peluang AI dan ancaman ransomware

“Solusi-solusi ini menempatkan kami di garis depan dalam menciptakan hasil AI yang sukses bagi pelanggan kami," kata Bhela dalam pernyataan yang diterima VOI pada Kamis, 26 Oktober. 

Pemrosesan Data AI terbaik di industri

Agar tetap kompetitif, perusahaan harus berinovasi dan meningkatkan efisiensi melalui inisiatif AI mereka, namun mungkin kesulitan untuk mendapatkan hasil yang berarti dari sejumlah besar data berbeda melalui lima-tahap pemrosesan data. 

Solusi NetApp ini diklaim akan mempermudah kompleksitas tersebut, dengan menghadirkan all-flash dan penyimpanan cloud dengan kinerja tinggi yang memungkinkan pelanggan membangun data lake modern dan mempercepat AI. 

Pengguna dapat melacak beberapa versi model AI dalam produksi, sampai ke data training untuk memastikan mereka menggunakan AI secara bertanggung jawab dan penyimpanan terintegrasi.

NetApp juga mengumumkan AFF C-Series dengan kapasitas flash masuk ke dalam arsitektur ONTAP AI untuk meningkatkan keterjangkauan dan sustainability.

"Didukung oleh sistem NVIDIA DGX dan perangkat lunak NVIDIA AI Enterprise, NetApp ONTAP AI memungkinkan perusahaan menggunakan data mereka untuk menghadirkan aplikasi AI generatif dengan memanfaatkan solusi infrastruktur yang terukur, efisien, dan dapat diterapkan dengan cepat," ujar Charlie Boyle, Vice President, DGX platform di NVIDIA. 

Keamanan penyimpanan data terhadap ransomware 

Untuk menanggulangi kerugian akibat ransomware, NetApp membantu pelanggan melindungi diri mereka sendiri dan data mereka dengan penyimpanan yang paling aman di industri ini dan mendukungnya dengan Ransomware Recovery Guarantee.

Memanfaatkan kombinasi unik antara fitur keamanan utama dan perlindungan ransomware, ONTAP dapat secara otomatis memblokir jenis file berbahaya yang dikenal. 

Saat ini, NetApp memperluas Ransomware Recovery Guarantee yang tersedia untuk semua sistem penyimpanan lokal berbasis NetApp ONTAP, termasuk NetApp AFF, ASA, dan FAS.