Bagikan:

JAKARTA - NetApp mengumumkan perkembangan kolaborasinya dengan pemimpin industri untuk mempercepat inovasi AI, dengan menyediakan infrastruktur data cerdas yang dibutuhkan untuk mengoperasikan GenAI (Generative AI).

Beberapa pembaruan kolaborasi itu yang pertama adalah sertifikasi storage NVIDIA DGX SuperPOD untuk NetApp ONTAP dalam mengatasi tantangan manajemen data untuk large language model (LLM), menghilangkan kebutuhan untuk menyepakati manajemen data dalam beban kerja pelatihan AI

Selain itu, NetApp juga mengumumkan pembuatan namespace metadata global untuk untuk mengeksplorasi dan mengelola data secara aman, pipeline data AI terintegrasi, arsitektur storage disaggregated yang memungkinkan pembagian backend storage secara menyeluruh, serta kemampuan baru pada layanan native cloud nya.

“Dengan menyediakan infrastruktur kecerdasan data yang aman, terukur, dan berkinerja tinggi yang terintegrasi, NetApp membantu pelanggan mengatasi hambatan dalam penerapan GenAI,” ujar Krish Vitaldevara, Senior Vice President, Platform di NetApp dalam keterangannya dikutip Kamis, 10 Oktober.

Tidak lupa, NetApp juga mengungkapkan kolaborasinya dengan Domino Data Labs untuk meningkatkan kondisi machine learning operations (MLOps), ketersediaan AIPod dengan Lenovo untuk NVIDIA OVX, dan fitur baru untuk FlexPod AI.

Melalui penawaran terbaru dan integrasi dengan platform ini, NetApp bertujuan membantu organisasi mengatasi tantangan data dan memanfaatkan AI serta GenAI dengan lebih baik untuk menciptakan nilai tambah. 

"Melalui kolaborasi bersama vendor-vendor bidang infrastruktur AI terkemuka di industri ini, para pelanggan NetApp dapat teryakinkan bahwa solusi komputasi, jaringan, storage, dan software AI mereka akan terintegrasi secara mulus untuk mendorong inovasi AI," ujar ujar Mike Leone, Practice Director, Data Analytics & AI, Enterprise Strategy Group, bagian dari TechTarget.