Lagi-Lagi Logam Monolit Muncul dan Hilang Begitu Saja, Kali Ini di Turki
Batu Monolit Turki (New York Mag)

Bagikan:

JAKARTA - Belakangan kemunculan logam-logam monolit mengejutkan warga dunia. Kemunculannya secara acak di sejumlah negara, semakin menambah kesan misterius dari monolit tersebut.

Terbaru, logam monolit misterius mendadak muncul di Turki, tepatnya di Sanliurfa, Turki Tenggara. Para penduduk di wilayah ini dibuat geger dengan kemunculan benda misterius ini.

Berita terkini melaporkan bahwa kini logam monolit itu sudah lenyap secara misterius. Apakah ini bukti keberadaan alien?

Uniknya, logam monolit yang ada di Turki itu memiliki tulisan yang terukir di bagian logam berukuran 3 meter itu. Tulisan tersebut berbunyi, “Lihatlah ke langit jika Anda ingin melihat Bulan,” sebagaimana yang dikutip dari Anadolu Agency. Rabu, 10 Februari.

Kata-kata itu tertulis dalam bahasa Turki Kuno. Banyak orang mendatangi logam monolit misterius itu setelah kemunculannya yang pertama kali pada 5 Februari di sebuah lapangan kosong di dekat situs kuil paling tua di Bumi, yaitu di Gobekli Tepe. Kini, para penduduk melaporkan bahwa logam monolit itu sudah tidak ada.

Tulisan di Monolit Turki (Theglobalherald)

Kemunculan logam monolit di situs itu mengundang rasa penasaran para penduduk sekitar. Mereka juga merasa takut ketika melihat benda misterius itu. Sebagian penduduk meminta penjelasan kepada para petugas namun mereka tidak menemukan jawaban apa-apa.

Sampai saat ini belum diketahui sosok yang meletakkan monolit di sana, dan siapa yang menghilangkan benda yang berbentuk tugu logam itu.

“Kami tidak tahu apakah balok logam itu diletakkan di lapangan saya untuk tujuan publisitas atau iklan. Kami melihat balok logam itu tidak ada di tempatnya pagi ini,” kata Fuat Demirdil, salah seorang warga sekitar lapangan tersebut.

Sebelumnya, logam monolit yang misterius ini pernah membuat heboh penduduk Amerika Serikat (AS) dan Rumania. Tugu logam itu muncul di Gurun Utah dan Gunung Pine AS pada Desember 2020. Selain itu muncul juga di pegunungan Neamt, Rumania.

Bentuk dan ukuran benda yang muncul di dua negara ini sangat mirip antara satu sama lain. Kronologi kemunculan dan hilangnya pun hampir sama. Bedanya, dengan logam monolit Turki adalah keduanya, baik tugu logam monolit AS maupun Rumania, tidak memiliki tulisan apapun.

Sebagian orang mengaitkan benda misterius itu dengan film legendaris garapan Stanley Kubrick yang berjudul “2001: A Space Odyssey.” Dalam film, batu monolit alien menjadi simbol penting dalam perkembangan umat manusia.