Apple Kemungkinan Akan Mengumumkan Pembaruan iPad, Bukan Perubahan Besar
Apple kemungkinan  akan mengumumkan pembaruan tak terduga untuk iPad pekan ini. (foto: dok. pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Apple kemungkinan  akan mengumumkan pembaruan tak terduga untuk iPad pekan ini. Awalnya, 9to5Mac mengkonfirmasi laporan dari Supercharged bahwa Apple akan mengumumkan pembaruan spesifikasi untuk tiga jenis iPad - model dasar, iPad Air, dan iPad Mini.

Sementara itu, rumor lain mengatakan bahwa publik mungkin tidak akan mendapatkan iPad baru, atau ada pengumuman tetapi sebenarnya tentang pena stylus baru, atau mungkin ada versi baru dari iPad yang akan diumumkan pada hari Selasa, 17 Oktober.

Namun, MacRumors menyoroti laporan dari blog Jepang, Mac Otakara, yang menyatakan bahwa pengumuman yang lebih mungkin adalah generasi ketiga Apple Pencil daripada versi baru tablet. Sejak itu, 9to5Mac mengatakan bahwa sumber-sumbernya hanya mengindikasikan bahwa "sesuatu" yang berhubungan dengan iPad akan diumumkan minggu ini.

Dalam sebuah laporan pada Minggu 15 Oktober, Mark Gurman dari Bloomberg mengatakan, "Saya tidak percaya bahwa pembaruan signifikan akan segera hadir." Ia juga menyebutkan bahwa Apple memiliki versi iPad dengan chip baru dalam pengembangan.

Sebuah postingan pada September dari peretas bernama Majin Bu mengatakan bahwa Apple Pencil 3 akan menambahkan ujung magnet yang dapat dipertukarkan. Pada Senin, MacRumors menyoroti postingan lain dari Majin Bu yang mengklaim bahwa "iPad 11 generasi baru berlayar 10,9 inci yang akan diumumkan oleh Apple besok akan memiliki desain yang sama persis dengan model generasi ke-10, selain itu aksesorisnya akan sepenuhnya kompatibel."

9to5Mac mengatakan bahwa Apple akan merilis pernyataan pers yang mengumumkan bahwa iPad Air dan iPad Mini masing-masing akan ditingkatkan ke chip M2 dan A16 Bionic. Apple memperbarui iPad Air dan iPad generasi ke-10 tahun lalu, tetapi sudah dua kali lebih lama sejak perusahaan ini memperbarui iPad Mini dengan chip A15 Bionic.

Artikel tersebut menunjuk pada rumor bahwa pengontrol tampilan iPad Mini akan diperbarui untuk mengatasi masalah geseran jelly. Selain itu dan peningkatan komponen dalamnya, 9to5Mac menulis bahwa Apple tidak akan mengubah banyak hal lain, jadi jangan berharap ada pembaruan besar seperti layar OLED yang kabarnya akan dimiliki iPad Pro berikutnya.