Trezor Rayakan 1 Dasawarsa di Dunia Kripto, Luncurkan <i>Hardware Wallet</i> Baru!
Dompet kripto fisik Trezor. (Foto; Dok. Trezor)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan penyedia dompet kripto fisik atau hardware wallet, Trezor, merayakan eksistensinya selama sepuluh tahun di dunia kripto. Dalam merayakan tonggak bersejarahnya, perusahaan yang berbasis di Ceko ini meluncurkan tiga produk dompet kripto baru.

Produk pertama adalah Trezor Safe 3, sebuah dompet kripto yang mendukung lebih dari 7.000 mata uang kripto. Trezor Safe 3 didesain supaya ramah dengan pengguna, khususnya pemula.

Perusahaan ini juga mengambil pendekatan open-source untuk sistem keamanannya, sehingga dapat dengan cepat mengatasi celah keamanan yang mungkin ditemukan. Harga dompet kripto fisik ini dibanderol 79 dolar AS atau setara Rp1,2 jutaan, dan tersedia dalam empat varian warna berbeda.

Selain dompet kripto, Trezor juga merilis Trezor Keep Metal, sebuah penyimpanan dompet kripto fisik berbahan metal. Ini dirancang untuk tetap kuat dalam situasi ekstrem seperti kebakaran atau terjatuh ke dalam air.

Keunggulan utamanya adalah fokus pada kegunaan dan daya tahannya, ini sejalan dengan rencana Trezor untuk meningkatkan adopsi kripto secara global. Harga Trezor Keep Metal adalah sekitar 99 dolar AS atau Rp1,5 jutaan.

Terakhir, Trezor merilis dompet kripto khusus edisi terbatas untuk Bitcoin (BTC), yang hanya tersedia sebanyak 2.013 perangkat. Jumlah ini menandai kehadiran Trezor pertama kali pada 2013. Trezor telah menjadi salah satu penyedia dompet kripto perangkat keras terbesar di dunia sejak didirikan pada tahun tersebut. Dompet pertamanya, Trezor One, dirilis pada tahun 2014 dan masih tersedia hingga saat ini.

Perayaan sepuluh tahun Trezor ini menjadi momen penting dalam dunia kripto, mengingat kontribusi besar perusahaan ini dalam menyediakan solusi keamanan yang mumpuni bagi para pemegang aset kripto global.