Direktur Strategi Penerbitan Epic Games Resmi Meninggalkan Perusahaan
Direktur Strategi Penerbitan Epic Games, Sergiy Galyonkin (foto: twitter @galyonkin)

Bagikan:

JAKARTA - Belum lama ini Epic Games mengumumkan bahwa Chief Creative Officer (CCO) nya, Donald Mustard telah meninggalkan perusahaan, dan digantikan oleh Charlie Wen. 

Menyusul pengumuman itu, Direktur Strategi Penerbitan Epic Games, Sergiy Galyonkin juga mengumumkan pengunduran dirinya perusahaan penerbitan gim itu pada Senin, 2 Oktober melalui postingan X-nya. 

"Hari ini secara resmi adalah hari terakhir saya di Epic Games. Delapan tahun ini merupakan tahun-tahun paling menarik dalam karier saya, dan saya sangat berterima kasih kepada mantan rekan Epic Games saya dan Tim Sweeney karena mengizinkan saya membantu membangun Epic 4.0," tulis Galyonkin dalam pesannya. 

Lebih lanjut, Galyonkin mengatakan bahwa Epic kini sedang menuju ke arah baru untuk mengubah dirinya menjadi platform industri, dan dia tidak lagi merasa cocok untuk versi baru Epic ini.

"Kini, Epic Games sedang dalam perjalanan untuk bertransformasi dari pengembang gim, pembuat mesin, dan penerbit menjadi sebuah platform – Epic 5.0. Saya tidak cocok untuk Epic versi baru ini, itu membutuhkan orang-orang dari jenis yang berbeda," tambahnya. 

Meskipun demikian, Galyonkin berencana untuk tetap berada di industri gim, dan berharap untuk bisa lebih vokal. "Sekarang karena saya tidak perlu khawatir departemen PR akan mengetuk DM saya," ungkapnya. 

Dalam pesannya, Galyonkin juga berbicara tentang karyanya di  Fortnite, serta Epic Games Store, yang menantang dalam distribusi gim dengan bagi hasil 88/12. Sekaligus, dia juga menyoroti donasi Epic untuk badan amal di Ukraina pada awal tahun 2022.

Pekan lalu, Epic Games dilaporkan memberhentikan 16 persen tenaga kerjanya, yang berarti sekitar 830 karyawan. Namun, Epic mengatakan bahwa pengembangan lanjutan dari judul multipemain tetap menjadi “prioritas perusahaan".