Bagikan:

JAKARTA - Kantor dompet digital DANA, menjadi kantor pertama yang mendapatkan penganugerahan sebagai ‘Kantor dengan Tema Nuansa Indonesia Terbanyak’ oleh Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). 

Hal tersebut sejalan dengan semangat serta kecintaan DANA untuk membangun dan mendigitalisasi Indonesia yang dimaknai melalui konsep dengan 226 tema nuansa Indonesia yang terdiri dari 1.129 objek, perlengkapan, atau alat kantor khas Indonesia. 

“Sejak awal DANA menginjakkan kaki di gedung ini, kami secara khusus mengonsepkan kantor DANA sebagai kantor dengan nuansa Indonesia modern," ujar Vince Iswara, CEO & Co-Founder DANA Indonesia dalam pemberian MURI pada Senin, 2 Oktober di kantor pusat DANA di Jakarta. 

Vince menambahkan, elemen Indonesia yang hadir di berbagai sudut ruangan kantor DANA, diharapkan menjadi inspirasi bagi seluruh karyawan DANA untuk menghadirkan dan memperluas sebuah produk dan layanan keuangan digital ke seluruh tanah air. 

"MURI sudah memverifikasi, tim MURI sudah ke sini, sudah keliling. Jadi hari ini adalah suatu momen bagi MURI untuk bisa membagikan pemahaman ke kita semua bahwa digitalisasi, modernisasi, dan tradisional bisa berjalan berdampingan," kata Triyono, Senior Brand Manager MURI. 

Menurutnya, DANA telah membuktikan bahwa meskipun perusahaannya merupakan perusahaan financial technology, namun mereka tetap melestarikan budaya Nusantara. 

"MURI terasa terhomat memberikan penghargaan kepada DANA. Rekornya bukan lagi skala Indonesia, tetapi dunia. Semoga kantor DANA bisa menjadi kiblat bagi instansi lain, boleh digitalisasi, tapi ingat, jangan sampai kita melupakan kebudayaan dan siapa kita sebenarnya," tutup Triyono.