Platform JumpStart Indonesia Raih Penghargaan di Asian Technology Excellence Awards 2023
JumpStart Indonesia raih penghargaan di Asian Technology Excellence Awards 2023 (foto: dok. JumpStart)

Bagikan:

JAKARTA - JumpStart Indonesia, startup yang kini dikenal sebagai pengembang teknologi smart retail berhasil meraih penghargaan pada kategori Technology Excellence Award - Smart Technology Retail pada ajang Asian Technology Awards 2023

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas kontribusi luar biasa JumpStart Indonesia dalam memajukan sektor UMKM Indonesia dengan platform ritel cerdas end-to-end yang memanfaatkan teknologi informasi (TI) dan mesin. 

Dengan menawarkan pusat terpadu untuk pengumpulan dan distribusi produk melalui vending machine pada lokasi strategis di kota-kota besar, platform ini membantu UMKM meminimalisir biaya operasional dan pemasaran, sehingga mereka dapat menjangkau pasar potensial dengan lebih efisien. 

Selain itu, sistem ini juga menyediakan pembagian data inventaris dan penjualan secara real-time, serta simulasi dan otomatisasi, yang memungkinkan penjual mengelola bisnis mereka dari jarak jauh. 

Para pebisnis juga akan mendapatkan insights menarik, yang berguna untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis mereka ke depannya. 

"JumpStart berupaya untuk mendukung perkembangan UMKM dengan memperluas distribusi produk-produk UMKM lewat vending machine pintar kami yang sudah terintegrasi dengan berbagai solusi yang dapat mengoptimalkan penjualan produk untuk mencapai basis konsumen yang lebih luas," kata Brian Imawan, CEO JumpStart Indonesia.  

"Mesin kami juga tidak terbatas menjual makanan dan minuman, tetapi kami juga menjual hasil karya UMKM lainnya seperti tas, sepatu, baju, dompet bahkan kerajinan logam mulia,” tambahnya. 

Dalam waktu dekat, JumpStart akan meluncurkan jenis mesin baru lagi yang tidak saja akan membantu distribusi produk-produk UMKM tetapi juga membuka peluang bisnis baru untuk UMKM dengan harapan dapat memberikan dampak positif pada ekonomi dan masyarakat Indonesia.