Threads Mungkin Rilis Tombol Edit Dalam Waktu Dekat
Fitur edit yang mungkin segera dirilis di Threads (foto: Rana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sejak Threads dirilis, Chief Instagram Adam Mosseri telah menyinggung adanya fitur edit. Fitur ini  masuk ke dalam kategori fitur yang berpotensi besar diluncurkan.

Meski tak pernah diberi kepastian perilisannya, kini kabar hadirnya fitur edit mulai terdengar. Mengutip dari The Verge, seorang developer Alessandro Paluzzi yang aktif memberikan informasi terkait fitur aplikasi di Meta memperlihatkan adanya fitur edit.

Dalam unggahannya di X, sebelumnya dikenal dengan Twitter, Paluzzi menyebutkan bahwa fitur edit ini hanya diberikan hingga lima menit setelah posting-an dibuat. Dengan adanya tombol edit, Anda bisa merubah isi posting-an Anda.

Pemberian waktu hingga lima menit ini menunjukkan perbedaan yang jelas terkait penggunaan fitur edit di Threads dan pesaingnya, platform X. Jika Threads mungkin akan memberikan akses ini kepada semua pengguna, fitur edit di X hanya berlaku bagi pengguna Premium.

Sejauh ini, Meta terus mengembangkan berbagai fitur untuk meningkatkan kenyamanan dalam menggunakan Threads. Pengembangan yang telah diluncurkan hingga saat ini adalah fitur notifikasi, follow feed, kliend web, quote, hingga search untuk mencari postingan.

The Verge sempat meminta respon kepada Meta terkait rincian waktu perilisan. Sayangnya, Meta belum memberikan tanggapan. Besar kemungkinan bahwa fitur ini akan segera dirilis dan bisa dijangkau oleh seluruh pengguna.