Bagikan:

 

JAKARTA — Meta terus mengembangkan Threads dan menambahkan fitur baru. Setelah meluncurkan fitur Trending beberapa waktu lalu, Meta kini akan merilis fitur untuk mengakses kamera secara cepat. 

Saat ini, akses media di Threads masih terbatas. Jika pengguna ingin menambahkan foto dari keadaan sekitar, mereka harus keluar dari aplikasi dan mencari aplikasi kamera. Berbeda dengan platform X yang bisa langsung memotret dari dalam aplikasi. 

Oleh karena itu, Threads akan menambahkan tombol baru untuk mengakses kamera tanpa perlu keluar dari aplikasi. Tombol ini akan diletakkan di dalam fitur Pembuat Unggahan, tepat di deretan tombol galeri, GIF, pesan, audio, tag, dan polling

"(Tombol ini bisa) membuka kamera ponsel Anda secara langsung di pembuat Threads, membuatnya lebih mudah untuk berbagi foto di Threads," kata Meta, dikutip dari 9to5google

Selain meluncurkan fitur akses kamera secara cepat, Meta juga akan menambahkan fitur penyimpan draf. Sama seperti penyimpan draf di platform X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter, fitur ini akan menyimpan teks yang akan diunggah di lain waktu. 

Seluruh rancangan teks yang berada di penyimpan draf tidak akan terhapus hingga pengguna tidak menghapusnya. Fitur ini akan bekerja secara otomatis saat pengguna keluar dari aplikasi dengan teks yang masih ada di pembuat Threads.

Fitur akses kamera dan penyimpanan draf ini akan diluncurkan secara bertahap bagi pengguna Threads di seluruh dunia. Perusahaan itu belum merilis tanggal peluncurannya, tetapi mereka mengatakan bahwa fiturnya akan tersedia dalam waktu dekat.