Bagikan:

JAKARTA - Meta, perusahaan besar yang menaungi beberapa media sosial, memperbarui logo Facebook belum lama ini. Meski telah diubah, tak semua orang akan sadar dengan perubahan ini.

Pada dasarnya, logo terbaru Facebook ini hampir serupa dengan logo sebelumnya. Keduanya sama-sama menggunakan huruf “f” berwarna putih dengan latar bulat berwarna biru.

Ketika membandingkan logo sebelumnya dengan logo yang baru, latar biru yang digunakan jelas terlihat berbeda. Jika sebelumnya logo biru yang digunakan seperti gradasi warna biru dengan putih, logo terbaru hanya dihiasi warna biru yang lebih gelap tanpa gradasi.

Melalui laman resmi Meta, disampaikan bahwa logo merupakan aset merek paling penting bagi perusahaan tersebut. Oleh karena itu, mereka terus berusaha menampilkan logo terbaik dengan konsistensi dan niat untuk mewakili dunia penemuan sosial.

“Logo Facebook menandakan dunia penemuan sosia, dan kami menyempurnakannya agar sepenuhnya mewakili hubungan simbiosis antara platform kami dan orang-orang yang menggunakannya,” jelas Meta.

Meta menekankan bahwa logo yang digunakan oleh Facebook harus bisa mewakili platformnya ketika masyarakat dari berbagai negara menjumpai mereka.

Meta sendiri telah merilis dua versi dari logo terbaru, yakni warna logo primer dan warna logo sekunder. Logo primer menunjukkan huruf “f” dengan latar biru, sedangkan logo sekunder menunjukkan huruf “f” yang transparan dengan latar putih.