Guy Rosen Ditunjuk Sebagai CISO Meta, Orang yang Paling Bertanggung Jawab terhadap Keamanan Konten di Facebook
Guy Rosen, telah berada di Facebook sejak 2013. (foto; twitter @guy rosen)

Bagikan:

JAKARTA – Perusahaan Induk Facebook, Meta Platforms Inc  telah menunjuk wakil presiden perusahaan sebagai chief information security officer (CISO), orang pertama yang mengisi peran itu di perusahaan media sosial.

Guy Rosen, yang telah berada di Facebook sejak 2013 dan baru-baru ini memimpin upaya keamanan dan integritas produk perusahaan, mengatakan di Twitter dalam peran barunya bahwa dia "akan terus mengawasi dan melihat luasnya risiko keselamatan & keamanan orang-orang yang menggunakan kami. layanan, perusahaan kami dan wajah industri."

Ini adalah CISO pertama yang dimiliki Facebook. Facebook berganti nama menjadi Meta Platform pada Oktober 2021 tetapi tetap menggunakan nama "Facebook" untuk aplikasi media sosialnya.

Kepala Eksekutif Meta, Mark Zuckerberg, mengatakan dalam sebuah memo yang dilihat oleh Reuters bahwa dia telah meminta Rosen untuk mengambil alih pekerjaan itu dan mengatakan langkah itu adalah "langkah lain untuk meningkatkan pekerjaan keamanan ini dalam DNA kami - dan memperkuat kepemimpinan dan tata kelola kami dalam masalah keamanan."

“Dalam perannya yang diperluas, Rosen akan memiliki akuntabilitas keseluruhan untuk keselamatan dan keamanan di sekitar penyalahgunaan platform serta keamanan produk, infrastruktur, dan informasi perusahaan kami - yang berfokus pada risiko internal dan eksternal," tulis Zuckerberg.

Kepala petugas keamanan Facebook sebelumnya, Alex Stamos, pergi pada 2018 dan belum ada penggantinya.