Tak Perlu Malu, X Premium Kini Bisa Sembunyikan Tampilan Likes
X hadirkan fitur terbaru untuk sembunyikan tampilan likes bagi para pengguna X Premium (foto: dok. X)

Bagikan:

 

JAKARTA - Platform X, yang sebelumnya bernama Twitter, kini memberikan pilihan menarik bagi para penggunanya melalui fitur terbaru.

Fitur ini membantu para penggunanya untuk menyembunyikan tampilan atau tab yang mereka sukai. X dalam akun resminya menyatakan bahwa fitur ini tersedia bagi pengguna X Premium.

Jika ingin menyembunyikan tampilan ini, pengguna X Premium hanya perlu mengubah preferensi dengan membuka Premium > Preferensi > Akses Awal.

Tutorial ini pun dibagikan secara langsung oleh akun resmi X pada 14 September. Dengan adanya fitur ini, X mengeklaim bahwa para penggunanya bisa menjaga privasi mereka.

Namun, fitur ini bisa menjadi masalah. Para tokoh publik dan pejabat akan memanfaatkan fitur ini untuk menghindari citra yang buruk di mata publik.

Dikutip dari endgadget, Politisi Ted Cruz pernah ketahuan memberikan tanda suka pada klip pornografi pada tahun 2017 lalu. Jika tampilan ini disembunyikan, tentu hal yang terjadi pada Cruz tak akan terjadi.

Sementara itu, beberapa pengguna X Premium sempat mengeluh tentang tampilan tanda suka yang tak sepenuhnya hilang. Hal ini terbukti dari tangkapan layar yang mereka bagikan.

Dikutip dari theverge, beberapa tanda suka yang ditinggalkan masih bisa terlihat meski sudah mengubah preferensi. Meski begitu, masih tidak jelas apakah tanda suka ini akan muncul kembali jika pengguna X Premium berhenti berlangganan.