Bagikan:

JAKARTA - 8x8, Inc. (EIGHT) penyedia cloud contact center terintegrasi, komunikasi terpadu, dan Communications Platform as a Service (CPaaS) terdepan resmi mengumumkan solusi 8x8 Omni Shield. 

Solusi ini memungkinkan perusahaan untuk secara proaktif melindungi pelanggan mereka dari aktivitas SMS penipuan, serta membantu mendorong pertumbuhan bisnis dengan mengintegrasikan berbagai saluran komunikasi, termasuk SMS, suara, aplikasi chatting, dan interaksi video untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.

Peluncuran ini didasarkan dengan banyaknya kasus SMS fraud yang menurut Fraud Loss Survey Report 2021 oleh Communications Fraud Control Association, telah mengakibatkan kerugian lebih dari 6,7 miliar dolar AS (Rp102,3 triliun) secara global pada tahun 2021. 

"Menghadirkan solusi yang benar-benar mengubah paradigma para pelanggan adalah sasaran utama kami. Kami sangat senang dengan hasil yang diperoleh dari para pengguna awal untuk solusi Omni Shield kami, termasuk pengurangan lalu lintas penipuan sebesar 80%," ujar Stephen Hamill, General Manager, CPaaS 8x8, Inc. dalam konferensi persnya Selasa, 6 September di Jakarta. 

Solusi 8x8 Omni Shield yang diperkaya dengan API komunikasi, terintegras secara mulus dengan pesan real-time, di seluruh aplikasi web dan seluler, dan secara proaktif mendeteksi dan mencegah aktivitas penipuan melalui otomatisasi notifikasi penipuan, notifikasi real-time, pemantauan lalu lintas secara langsung, dan pemeriksaan nomor telepon secara instan. 

Adapun manfaat dari solusi 8x8 Omni Shield di antaranya adalah:

  • Pemantauan komprehensif dan cerdas yang mengurangi dan memblokir sebagian besar peningkatan serangan buatan pada lalu lintas serangan Artificial Inflation of Traffic (AIT) atau SMS.
  • Analisis lalu lintas SMS secara real-time menggunakan pembelajaran mesin canggih untuk melacak dan mendeteksi tren abnormal dan memicu peringatan berdasarkan pola penggunaan.
  • Otomatisasi deteksi dan pembatalan pesan dari nomor-nomor yang diketahui melakukan penipuan serta identifikasi, investigasi, dan pencegahan secara proaktif terhadap insiden baru yang berpotensi merugikan.

8x8 CPaaS, yang mencakup SMS, suara, aplikasi chatting, dan interaksi video, berfungsi sebagai pendukung utama komunikasi bisnis dan pengalaman pelanggan dalam transformasi digital yang terus berkembang.