Microsoft Segera Bawa Fitur AI ke OneDrive Bulan Depan
Microsoft sepertinya kembali menambahkan Kecerdasan Buatan (AI) ke dalam layanannya, (foto: X @_h0x0d_)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft sepertinya kembali menambahkan Kecerdasan Buatan (AI) ke dalam layanannya, yang kali ini menargetkan OneDrive, layanan hosting file.

Perubahan itu terlihat pada sebuah video yang diunggah pengguna X @_h0xOd_, menampikan bilah pencarian dengan tersemat kata “Help me get organized”, mungkin merupakan petunjuk tentang integrasi AI yang memanfaatkan model bahasa besar (LLM) untuk membantu pengguna mengatur file mereka.

Video yang berdurasi 15 detik tersebut juga menginformasikan fitur AI di OneDrive bakal meluncur pada 3 Oktober mendatang.

Peluncuran itu bertepatan juga dengan gelaran Konferensi Power Platform tahunan kedua yang diadakan Microsoft pada 1 hingga 6 Oktober, di Las Vegas, Amerika Serikat (AS).

Sayangnya, belum jelas fitur AI seperti apa yang akan diberikan Microsoft di OneDrive kepada pengguna, namun kemungkinan ia dapat membuat folder secara otomatis berdasarkan jenis konten atau tanggal pembuatan file, seperti disitat dari XDA Developers dan berbagai sumber, Selasa, 5 September.

Sebelumnya, Microsoft telah memiliki Microsoft 365 Copilot yakni sebuah alat canggih untuk membantu pengguna dengan berbagai tugas terkait pekerjaan dalam rangkaian aplikasinya.