Jadwal Peluncuran iPhone 9 Terancam Mundur
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Apple akan melakukan acara tahunan, sekaligus meluncurkan gawai terbaru mereka, termasuk iPhone 9 --penerus seri SE--.

Dilansir dari Cnet.com, peluncuran ini akan dilakukan pada 23 atau 31 Maret. Namun, rencana tersebut bisa saja mundur karena dampak virus corona atau COVID-19.

Selain iPhone 9, acara itu juga akan meluncurkan iPad Pro yang dikabarkan akan mengadopsi modul triple camera mirip iPhone 11, MacBook baru, headphone bluetooth, AirTags, dan tikar pengisian nirkabel mirip AirPower. 

Informasi penundaan peluncuran ini karena Apple menutup pabriknya karena virus corona. Apple belum mengonfirmasi apakah peluncuran produk ini akan ditunda atau tidak, tetapi virus COVID-19 berdampak pada perusahaan. 

Minggu ini Apple mengeluarkan siaran pers yang memperingatkan investor bahwa perusahaan tidak akan mencapai target pendapatan yang diharapkan untuk kuartal Maret karena wabah tersebut.

Pemasok utama perusahaan, seperti Foxconn yang ada di China terpaksa menutup operasinya di tengah krisis kesehatan akibat virus tersebut. Beberapa waktu ini, manufaktur iPhone itu melanjutkan produksi, namun dengan jumlah yang kecil.

Banyak toko Apple di China juga telah ditutup sementara, dan beberapa yang buka jam kerjanya dikurangi.