Apple Diam-Diam Bikin iMac Pro dengan Layar Melengkung
Bocoran desain iMac Pro 2020 (dok. LetsGoDigital)

Bagikan:

JAKARTA - Apple terus bekerja keras untuk membuat terobosan baru pada perangkat layar fleksible. Terlebih Samsung dan Motorola telah lebih dulu meluncurkan gawai dengan teknologi layar kaca lipatnya. 

Secara diam-diam Apple dikabarkan mengerjakan perangkat lipatnya sendiri, namun bukan untuk iPhone atau iPad melainkan iMac Pro. Bahkan Apple sudah mengajukan paten untuk perangkatnya ini sejak 23 Januari lalu.

Desain paten iMac Pro 2020 (dok. LetsGoDigital)

Melansir LetsGoDigital, beredar video hasil render yang memperlihatkan iMac Pro 2020 berdesain lengkung. Dalam bocoran infonya unit ini akan memiliki desain unibody dengan balutan satu lembar lapisan kaca.

Penampilan iMac Pro besutan pabrikan asal Cupertino, Amerika Serikat (AS) itu memiliki keyboard dan layar yang menyatu. Lebih lanjut sepertiga bagian tersebut juga akan mengemas sejumlah port yang sulit diintegrasikan ke dalam desain perangkat yang ramping.

Desain engsel iMac ini belum pernah terlihat pada perangkat cerdas lainnya, dan tidak pernah terlihat menekuk lebih dari 90 derajat. Kabarnya, iMac itu juga dapat dibentangkan dan dilipat agar mudah dibawa. 

Perangkat dengan kaca melengkung bukanlah hal yang baru, tetapi kuncinya adalah memasukan kaca lentur ke dalam engsel seperti iMac baru ini. Paten tersebut juga mencangkupkan opsi untuk keyboard fisik dan digital.

Namun, belum ada keterangan resmi kapan Apple akan merilis perangkat lipat terbarunya itu. Hanya saja bisa dipastikan harga gawai ini tidaklah murah, melihat desain dan teknologi yang dibawanya.