iMac Berwarna Sampai iPad Pro Jadi Primadona Baru di Apple Event
Warna baru iMac (dok. Apple)

Bagikan:

JAKARTA - Apple resmi meluncurkan sederet perangkat anyar dalam event 'Spring Loaded'. Mulai dari desain baru iMac Color, iPad Pro dengan chip M1, hingga AirTag.

Sama dengan tahun lalu, Apple Event digelar secara online pukul 10.00 pagi atau sekitar 00.00 WIB dini hari di Indonesia. Raksasa teknologi asal Cupertino itu menghadirkan sederet perangkat baru.

iMac New Color

Apple kembari menghadirkan komputer desktop All-in-One andalannya, kali ini dengan desain yang lebih segar dan berwarna. iMac baru mengusung desain mirip monitor Apple Pro Display XDR. 

Perangkat ini juga telah ditenagai oleh chipset Apple M1. Alhasil iMac baru hadir dengan desain yang lebih ramping dengan ketebalan 11,5mm.

iPad Pro dengan chip Apple M1

Apple juga memperbarui lini iPad Pro. Layaknya MacBook Air dan Pro, tablet anyar ini telah ditenagai dengan chip Apple M1. 

iPad Pro baru juga menggunakan panel layar baru, Apple memasang 10.000 mini-LED dengan 2.500 local dimming zones. Alhasil layar iPad baru ini setara dengan tampilan monitor Pro Display XDR Apple yang mampu menghasilkan gambar lebih tajam. 

iPad Pro juga sudah mendukung koneksi 5G. Tak ketinggal Apple kasih dua kamera dan sensor LiDAR di bagian belakangnya.

iPad Pro dengan Chip M1 (dok. Apple)

Apple AirTag

Tak ingin ketinggalan dari kompetitornya, Apple memperkenalkan perangkat yang akan menjadi pesaing Galaxy SmartTag besutan Samsung. Diberi nama AirTag, perangkat satu ini memungkinkan penggunanya untuk melacak barang-barang pribadi lewat fitur 'Find My Apple'.

Berbarengan dengan iPad Pro, Apple juga menghadirkan update iOS 14.5 yang akan digulirkan minggu depan. Pembaruan perangkat lunak Apple ini akan membawa banyak peningkatan besar, termasuk kemampuan FaceID ketika membuka ponsel sekalipun saat mengenakan masker. 

sdada