Bagikan:

JAKARTA - FICO, sebuah perusahaan global terkemuka sebagai penyedia perangkat lunak analitik tingkat lanjut, telah mengumumkan peluncuran resmi platform berbasis komputasi awannya di Indonesia pada Selasa, 29 Agustus.

Teknologi FICO ini akan membantu bisnis apapun, terutama perbankan dalam menyediakan analisis tingkat lanjut dan kemampuan kecerdasan buatan untuk meningkatkan pertumbuhan, memperkuat hubungan dengan pelanggan, dan memungkinkan transformasi perusahaan.

“Bank, lembaga jasa keuangan (LJK), perusahaan asuransi, perusahaan telekomunikasi, perusahaan utilitas, dan banyak bisnis lainnya di Indonesia nantinya dapat memanfaatkan platform dan teknologi yang telah terbukti dan dipatenkan untuk mengambil keputusan berdasarkan data dengan penuh keyakinan,” kata Dattu Kompella, Managing Director FICO di Asia, dalam presentasinya di Jakarta.

Dengan memanfaatkan kemampuan pengambilan keputusan yang nyaris instan dari Platform FICO, bisnis akan mendapatkan beberapa keuntungan, seperti:

Memperkuat hubungan dengan pelanggan: FICO memberdayakan pemimpin bisnis untuk memanfaatkan pengetahuan pasar dan wawasan pelanggan mereka untuk menciptakan hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan.

Memungkinkan transformasi perusahaan: Platform FICO mendukung perusahaan untuk mengoptimalkan produktivitas dan hasil melalui kolaborasi tanpa batas dengan beragam peran dan keahlian.

Mendorong hasil bisnis yang strategis: Platform FICO memungkinkan manajemen untuk menerjemahkan strategi ke dalam operasional, yang secara signifikan meningkatkan efektivitas.

Perolehan waktu yang cepat: Bank dapat menjalankan proyek dengan cepat karena proses instalasi diukur dalam hitungan minggu, bukan dalam hitungan bulan seperti pada solusi on-premise.

Beroperasi di Amazon Web Service (AWS), FICO menawarkan banyak fitur yang membedakannya dari para pesaing. Keamanan menjadi prioritas dengan protokol enkripsi canggih dan kontrol akses yang ketat, memastikan perlindungan maksimal terhadap data sensitif.

"Platform FICO ditujukan untuk membantu bisnis agar sukses dan memberikan dampak positif bagi perusahaan dan pelanggannya. Di FICO, kami sangat bangga dapat menghadirkan kecerdasan terapan ke pasar Indonesia untuk mendorong nilai nyata dan hasil yang signifikan," tegas Kompella.