Spesifikasi HP untuk Main Metal Slug Awakening untuk iPhone dan Android Agar Lancar
Metal Slug: Awakening (foto: Tangkapan Layar/voi.id)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Masyarakat yang hobi bermain gim di ponsel dapat mencoba gim baru yang dirilis oleh VNG Game Studios, Metal Slug: Awakening. Untuk memainkannya, disarankan untuk memperhatikan spesifikasi HP untuk main Metal Slug Awakening.

Spesifikasi HP untuk Main Metal Slug Awakening

Perlu diketahui, gim Metal Slug Awakening bisa dimainkan baik di ponsel bersistem Android maupun iPhone. Namun ukuran file gim memiliki perbedaan. File Metal Slug Awakening di Android berukuran 2 GB, sedangkan file Metal Slug Awakening di iOS besarnya kurang lebih 3 GB. Untuk memaksimalkan permainan, ada spesifikasi ponssel yang harus diperhatikan oleh gamers.

Setidaknya ada dua spesifikasi HP iPhone untuk bermain Metal Slug Awakening yakni sebagai berikut.

  • iPhone setidaknya harus seri 6s ke atas atau yang lebih baru
  • Setidaknya harus versi iOS 10.0 atau yang lebih baru
  • Sisa ruang penyimpanan minimal 10 GB

Sedangkan pada perangkan Android, spesifikasi ponsel yang harus ada adalah sebagai berikut.

  • Ponsel tertanam chipset Qualcomm 439, MediaTek MT6765, Kirin 655, atau lebih tinggi dari itu. Bisa juga menggunakan ponsel dengan chipset Qualcomm 778G/MediaTek Dimensity 1000 Plus/Kirin 990 atau paling baru
  • Setidaknya ponsel harus memuat versi Android 6.0 untuk Qualcomm 439, MediaTek MT6765, Kirin 655. Sedangkan untuk Chipset Qualcomm 778G/MediaTek Dimensity 1000 Plus/Kirin 990, atau lebih tinggi setidaknya memuat versi Android 8.0 atau terbaru
  • Kapasitas RAM miniman 3GB atau lebih besar demi stabilitas permainan
  • Membutuhkan penyimpanan minimal 10 GB ruang penyimpanan. Hal itu dikarenakan ukuran gim Metal Slug Awakening lebih dari 2 GB sehingga proses pengunduhan dan instalasi menyelesaikan dekompresi
  • Jika instalasi dan dekompresi selesai, sisa ruang penyimpanan akan dibebaskan sehingga harus memastikan perangkat punya ruang penyimpanan untuk proses download.

Metal Slug Awakening adalah gim yang diadaptasi dari gim klasik yang dikeluarkan oleh Neo Geo pada 1999. Mirip dengan Metal Slug X, gim ini mengusung metode side-scrolling yakni pemain hanya mengontrol karakter gim ke arah kiri, kanan, atas, dan bawah. Saat bermain gim, misi pertama yang harus dilalui pemain adalah melewati peperangan di gurun pasir.

Tak jauh berbeda dengan Metal Slug X, Metal Slug Awakening juga memberikan empat pilihan karakter yang bisa dipilih oleh gamers dengan nama masing-masing Marco Rossi, Eri Kasamoto, Tarma Roving, dan Fio Germi.

Setelah memilih salah satu karakter, pemain akan maju ke depan untuk melenyapkan musuh-musuh serta menyelamatkan para sandera. Karakter juga akan mendapat berbagai macam senjata dan kekuatan di tengah misi pertempuran sehingga membantu mengalahkan musuh.

Salah satu ikonik yang ada pada Metal Slug, baik versi klasik dan terbaru adalah keberadaan tank "Metal Slug", pengebor tanah "Drill Slug", robot "Heavy Mecha", hewan "Sonic Alpaca", mobil "Metal Express", hingga unta "SV-Camel". Kendaraan tersebut nantinya bisa digunakan sebagai salah satu senjata melawan musuh.

Untuk mendapatkan gim Metal Slug Awakening, pengunduhan sudah mulai bisa dilakukan pada Selasa, 22 Agustus 2023.

Itulah informasi terkait spesifikasi HP untuk main Metal Slug Awakening. Kunjungi VOI.ID untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.