Pendaftaran Netflix di Amerika Serikat Tetap Tinggi Meskipun Muncul Larangan Berbagai Kata Sandi
Netflix tetap mengalami pertumbuhan pelanggan baru. (foto: dok. pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Pendaftaran untuk Netflix di Amerika Serikat tetap tinggi meskipun mengalami penurunan dari rekor tertinggi pada Juni lalu setelah langkah keras perusahaan streaming video itu untuk menangani berbagi kata sandi mulai berlaku pada Mei. Hal ini terungkap  menurut data dari perusahaan riset Antenna.

"Percintaan adalah berbagi kata sandi," Netflix telah memposting di X - yang dulu dikenal sebagai Twitter - pada tahun 2017, tetapi tindakan keras globalnya dalam hal berbagi kata sandi mengisyaratkan strateginya untuk membuka arus pendapatan baru di pasar yang jenuh dan kompetitif.

Menarik pelanggan baru dan mempertahankan yang lama telah menjadi tugas yang sulit dalam beberapa tahun terakhir karena pelanggan sekarang memiliki banyak opsi - layanan streaming milik Walt Disney, Amazon Prime Video dari Amazon.com, dan Max milik Warner Bros Discovery, antara lainnya. Saham Netflix naik 1,7% dalam perdagangan awal.

Wall Street telah menyuarakan kekhawatiran bahwa berbagi kata sandi dapat meredam pertumbuhan pelanggan. Namun, langkah keras Netflix berhasil menghidupkan kembali penambahan pengguna.

Penambahan pelanggan kotor perusahaan penyiaran video tersebut turun 25,7% pada Juli dibandingkan bulan sebelumnya, setelah pendaftaran lebih dari dua kali lipat pada bulan Juni, kata Antenna. Tetapi penambahan kotor sebanyak 2,6 juta pada bulan Juli secara keseluruhan tetap tinggi jika dibandingkan dengan biasanya, tambahnya.

Netflix telah mengatakan tahun lalu bahwa mereka akan membatasi berbagi akun dan menguji berbagai pendekatan di beberapa pasar.

Perusahaan tersebut memperkirakan lebih dari 100 juta rumah tangga telah berbagi kredensial masuk mereka dengan teman dan keluarga di luar rumah mereka. Ini membuat analis memperkirakan sekitar 50 juta pengguna pada akhirnya akan membuat akun mereka sendiri.

Sekitar 23% pengguna yang mendaftar pada bulan Juli memilih paket Netflix yang lebih murah dengan iklan - yang tertinggi sejak paket ini diluncurkan pada November - meningkat sebesar 4 poin persentase dari bulan sebelumnya, kata Antenna.

Perusahaan riset ini mendapatkan data streaming-nya dari catatan transaksi seperti bukti pembelian online dan informasi perbanka