Bagikan:

JAKARTA - Realme secara resmi meluncurkan realme 11 di Indonesia, menghadirkan Terminator Triple Combo yang merupakan perpaduan pengisian daya cepat, chipset bertenaga, dan memori terbesar di kelasnya.

Fitur dari ponsel cerdas terbaru realme ini membawa 67W SUPERVOOC Charge yang dapat mengisi ulang baterai 5.000 mAh hingga 50 persen dalam waktu 17 menit.

"Realme 11 merupakan salah satu kado yang dibawa untuk merayakan ulang tahun ke-5 realme dalam berinovasi di pasar ponsel cerdas dunia," ujar Marketing Director realme Indonesia, Michonne Wang dalam peluncurannya, di Jakarta, Rabu, 23 Agustus.

Terdapat pula 38 fitur keamanan pada realme 11 untuk menjamin keamanan pengisian daya, mulai dari kepala pengisi daya, kabel data, antarmuka pengisian daya ponsel, sirkuit pengisian daya, hingga baterai.

Dapur pacunya sendiri dilengkapi prosesor MediaTek Helio G99, dengan skor benchmark AnTuTu lebih dari 420 ribu, persis seperti yang dimiliki pesaingnya Infinix Note 30 5G.

Chipset itu memberikan kinerja yang bertenaga dan pengalaman yang lancar, khususnya untuk bermain gim. Disokong pula oleh Dynamic RAM hingga 16GB dan memori penyimpanan 256GB, realme 11 dapat menangani berbagai aktivitas yang membutuhkan banyak daya, terutama gim dengan kinerja tinggi.

Kamera kelas flagship 108MP ProLight Camera dengan 3x In-sensor Zoom juga disematkan pada realme 11 untuk membantu pengguna dalam mengabadikan momen. 

Selain dapat menghasilkan foto yang jernih dan tajam, realme 11 memanfaatkan teknologi in-sensor zoom dari sensor HM6 untuk menyajikan foto yang tidak kalah dengan yang diambil 3x optical zoom pada ponsel pesaing.

Dengan algoritma penggabungan untuk membuat foto yang di-zoom menjadi lebih indah, pengguna dapat melihat detail dan membentuk komposisi foto sesuai keinginan tanpa harus mengorbankan kualitasnya.

Mengurung desain setipis 7,95mm, realme 11 juga tampil stylish dengan S-shaped shadow dan tekstur cahaya bintang pada panel bodi belakang dalam dua pilihan warna, yaitu Glory Gold dan Dark Glory.

Terakhir, realme 11 memiliki layar Super AMOLED 90Hz, kamera selfie 16MP, realme UI 4.0 berbasis Android 13, NFC dan sensor sidik jari di bagian samping yang dibanderol dengan harga Rp3,4 jutaan.

Hadirnya realme 11 bakal meramaikan pasar ponsel, seperti di bawah ini:

Infinix Note 30 5G:

Ponsel yang disokong prosesor MediaTek Helio G99, RAM 8 GB dan pilihan dua memori internal 128 GB/256 GB, diklaim cukup tangguh untuk menunjang penggunaan sehari-hari dan gaming, khususnya.

Vivo V25e:

Hadir sebagai salah satu pesaing kuat dijajaran ponsel MediaTek Helio G99, Vivo V25e juga dibekali dengan RAM 8 GB serta opsi memori internal 128 GB/256 GB.

Tecno Pova 4 Pro:

Masih ditenagai MediaTek Helio G99, Tecno Pova 4 Pro juga mampu digempur untuk aktivitas yang lebih berat, seperti bermain gim. Sebagai pelengkap, ponsel ini mengadopsi RAM 8 GB dan opsi memori internal 128 GB/256 GB.