Luncurkan Pusat Transparansi Baru, Google Mudahkan Semua Orang Mempelajari Kebijakannya
Tampilan pusat transparansi Google. (Google)

Bagikan:

JAKARTA - Google mengumumkan peluncuran Pusat Transparansi (Transparency Center) baru, guna memudahkan semua orang untuk mempelajari lebih lanjut tentang kebijakan produk Google. 

"Miliaran orang beralih ke Google setiap hari untuk mengakses informasi dan konten terpercaya, dan kami menganggap serius tanggung jawab ini,"  tulis David Graff selaku VP, Kepercayaan & Keamanan Google dalam situs resmi Google. 

Menurut Graff, ketentuan layanan, kebijakan produk, kebijakan pengembang, dan pedoman komunitas Google ada untuk menjaga keamanan pengguna saat perusahaan berusaha mewujudkan misinya untuk membuat informasi dapat diakses secara universal. 

"Hari ini, kami mengumumkan Pusat Transparansi, pusat pusat untuk mempelajari lebih lanjut tentang kebijakan produk Google dengan cepat dan mudah," pungkas Graff. 

Di Pusat Transparansi baru Google ini, Anda akan menemukan beberapa informasi penting terkait kebijakan Google, termasuk :

  • Proses pengembangan kebijakan kami
  • Kebijakan berdasarkan produk atau layanan
  • Alat pelaporan & banding
  • Laporan transparansi
  • Prinsip Google untuk privasi dan AI

Laporan transparansi ini akan menunjukkan bagaimana kebijakan pemerintah memengaruhi akses ke informasi dan menginformasikan diskusi tentang arus bebas informasi online. 

Selain mengetahui tentang kebijakan Good, Pusat Transparansi juga memiliki halaman khusus untuk membantu Anda menemukan cara melaporkan konten berbahaya dan mengajukan banding di beberapa layanan kami.

"Dengan memberikan peningkatan transparansi tentang cara kami menangani akses ke informasi, moderasi di seluruh platform kami, dan beberapa praktik keselamatan utama kami, kami harap Anda akan merasa berguna dan mudah menemukan informasi yang berguna," tutup Google.