Pengguna WhatsApp Kini Bisa Chat dengan Nomor Telepon yang Tak Tersimpan di Kontak
WhatsApp mulai menghadirkan fitur yang dapat memudahkan pengguna untuk menghubungi orang yang tidak terdaftar dalam kontak. (foto: WABetaInfo)

Bagikan:

JAKARTA - WhatsApp mulai menghadirkan fitur yang dapat memudahkan pengguna untuk menghubungi orang yang tidak terdaftar dalam kontak.

Melansir WABetaInfo, Kamis, 20 Juli, fitur yang sangat dinantikan pengguna ini dapat mengizinkan mereka memulai obrolan bersama orang tak dikenal dengan mencari nomor telepon mereka.

Pengguna selalu mengalami keterbatasan ketika mencoba memulai obrolan dengan seseorang di WhatsApp tanpa terlebih dahulu menyimpan informasi kontak mereka.

Mereka harus menggunakan aplikasi pihak ketiga atau API resmi terlebih dahulu, yang mungkin lebih rumit untuk digunakan beberapa pengguna.

Dengan fitur ini, WhatsApp memudahkan pengguna untuk memulai percakapan tanpa menyimpan nomor telepon ke kontak.

Dalam tangkapan layar WABetaInfo, WhatsApp akan mencari di luar kontak setiap kali pengguna memasukkan nomor telepon yang tidak dikenal di dalam aplikasi.

Untuk mengetahui apakah fitur tersebut tersedia, pengguna perlu mencari nomor telepon dengan membuka daftar kontak.

Lebih lanjut, pengguna WhatsApp di iOS, ketuk tombol mulai obrolan baru di daftar obrolan dan masukkan nomor telepon yang tidak dikenal di bilah pencarian.

Jika kontak tersebut memiliki akun WhatsApp, pengguna bisa memulai obrolan dengan mereka. Begitu juga pada pengguna Android yang dapat mengikuti langkah serupa.

Fitur tersebut sudah tersedia dalam versi stabil usai pengguna menginstal WhatsApp versi terbaru untuk iOS dan Android.