Menkominfo Budi Arie Setiadi Sorot Empat Tugas Penting dari Presiden Jokowi
Mekominfo dan Wamenkominfo (foto: youtube Kemkominfo TV)

Bagikan:

JAKARTA - Pada Senin, 17 Juli, Presiden RI Joko Widodo resmi melantik  Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika baru, bersama dengan Nazer Patria sebagai Wakil Menteri tahun jabatan 2019 - 2024.

Dalam sambutannya, Menkominfo itu menyatakan optimisme dalam menjalankan tugas membantu Presiden Joko Widodo untuk membangun sektor komunikasi dan Informatika. 

“Jadi di komunikasi dan informatika bukan tempat baru buat saya. Seperti arahan pak Menko, berat sekali ya tantangannya, tapi kita harus optimistis dan gerak cepat. Tidak usah pesimistis, yang penting kalau ada masalah, biarlah yang bermasalah menyelesaikan masalahnya, begitu kan,” kata Budi.

Menurutnya, Presiden Joko Widodo mengamanatkan agar terus melakukan empat fokus penting Kominfo, di antaranya pemerataan infrastruktur digital, pengendalian platform digital, memperkuat ekosistem digital serta talenta digital.

“Keempat pesan khusus langsung dari  Presiden Jokowi adalah bagaimana nanti bersama Pak Menkopolhukam, membangun narasi Pemilu Damai pada tahun 2024,” ujarnya lebih lanjut.

Tidak lupa, Nazer juga meminta bimbingan kepada Menkopolhukam Mahfud MD untuk terus menjalankan strategi-strategi guna membangun infrastruktur digital yang merata di Indonesia.

“Ada banyak  yang harus idkerjakan dalam satu tahun ke depan, sesuai dengan masa jabatan saat ini, dan kita berharap semua tugas yang diamanahkan oleh bapak presiden dapat dilaksanakan sebaik-baiknya,” pungkas Nazer.