Kekayaan Nezar Patria yang Bakal Dilantik Jadi Wamenkominfo
Kekayaan Nezar Patria (Instagram @nezarpatria)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Nezar Patria menjadi salah satu nama yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamen Kominfo) pada Senin, 17 Juli, di Istana Negara. Lantas berapa sih kekayaan Nezar Patria?

Nezar bakal dilantik bersama Menkominfo baru serta beberapa wamen yang lain. Pelantikan ini dalam rangka reshuffle Kabinet Indonesia Maju. Dikala ini diketahui Nezar Patria ialah Staf Khusus( Stafsus) V Menteri BUMN.

Lebih dahulu, dia pula sempat berprofesi selaku Direktur Kelembagaan PT Pos Indonesia (Persero) semenjak September 2020 sampai April 2022 serta Komisaris Utama PT Dapensi Trio Usaha semenjak November 2021 sampai Juni 2022.

Tetapi, jauh saat sebelum itu, Nezar Patria ialah seseorang jurnalis yang memulai karirnya di tahun 1998. Ia pula mendirikan portal kabar daring nasional pada 2008 serta jadi wakil pemimpin redaksi suatu Televisi digital di tahun 2014- 2015. Pada 2015, ia jadi pemimpin redaksi salah satu koran di Jakarta sampai 2020.

Kekayaan Nezar Patria

Sehabis jadi Stafsus BUMN, Nezar Patria memberi tahu harta kekayaan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bagi LHKPN yang di informasikan ke KPK pada 31 Maret 2023, Nezar tercatat mempunyai harta kekayaan Rp10, 8 miliyar. Hartanya yang sangat besar berbentuk tanah serta bangunan dengan total Rp4, 1 miliyar. Dalam laporan tercatat, Nezar mempunyai 5 bidang tanah hasil sendiri. 2 bidang tanah terletak di tanah kelahirannya Aceh serta 3 yang lain di Yogyakarta.

Harta perlengkapan transportasi serta mesin yang tercatat cuma satu, ialah mobil Toyota Venturer tahun 2019 senilai Rp250 juta. Sisa harta tercatat merupakan pesan berharga senilai Rp2, 9 miliyar serta kas senilai Rp3, 4 miliyar. Patria tercatat tidak mempunyai harta bergerak serta harta yang lain, pula tidak mempunyai hutang. Sampai saat ini, Nezar dikenal masih aktif di dunia jurnalistik selaku Anggota Dewan Etik di Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI).

Jadi setelah mengetahui kekayaan Nezar Patria, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!