Presiden Jokowi Resmi Lantik Menteri dan Wakil Menteri Kominfo yang Baru
Serah terima jabatan Menkominfo dan Wamen Kominfo (foto: tangkapan layar youtube Kemkominfo)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo resmi melantik Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika yang baru pada Senin, 17 Juli di  Jakarta.

Resmi menggantikan posisi Johnny G. Plate sebagai Menkominfo, Budi akan didampingi oleh Nezar Patria sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, tahun jabatan 2019 - 2024.

"Terima kasih atas kehadirannya di acara serah terima jabatan dari bapak Menkopolhukam ke Bapak Menkominfo, pak Budi yang baru dilantik," kata Nezar dalam sambutannya.

Menjabat sebagai Wamen Kominfo yang baru, Nazer mengungkapkan akan terdapat banyak sekali hal yang perlu dikerjakan. Maka dari itu, Nazer meminta arahan dan bimbingan dari Presiden dan Menkopolhukam Mahfud MD untuk menyelesaikan semua tugas di Kementerian Kominfo. 

"Ada banyak yang harus dikerjakan dalam satu tahun ke depan, sesuai dengan masa jabatan saat ini, dan kita berharap semua tugas yang diamanahkan oleh bapak presiden dapat dilaksanakan sebaik-baiknya," ujarnya.

"Kita juga akan terus meminta arahan ke Bapak Presiden dan juga bimbingan Bapak Menkopolhukam untuk menyelesaikan soal langkah-langkah strategis seperti pekerjaan rumah atau yang diharapkan sebagai legacy pemerintahan bapak Jokowi dan bapak Ma'ruf," pungkasnya.

Di sisi lain, Menkominfo Budi Arie Setiadi menyatakan ada empat tantangan di Indonesia yang masih harus diselesaikan oleh Kominfo. Salah satunya adalah infrastruktur digital. 

"Yang kedua soal bagaimana platform yang meresahkan masyarakat harus kita bereskan, ketiga bagaimana ekosistem digital bisa menjadi tanggung jawab kominfo, dan yang keempat pesan bagaimana membangun narasi pemilu damai 2024," ujarnya.

Dengan serah terima jabatan yang dilakukan hari ini, Budi Arie Setiadi  dan Nazer Patria sudah resmi memgang jabatan sebagai Menteri dan Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika tahun jabatan 2019 - 2024.