Tempat Terlarang Menyimpan HP: Awas, Ini Sering Kita Lakukan!
Ilustrasi HP (Freepik.com)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Ponsel Pintar di era sekarang ini seakan sudah jadi organ tubuh yang gabisa jauh-jauh dari kita. Mengingat begitu butuhnya kita dari kepentingan bisnis sampai ke bab pendidikan. Namun sebenernya ada tempat terlarang menyimpan hp!

Tempat Terlarang Menyimpan HP

Di Dasar Bantal

Kerap tidak disadari kalau menaruh ponsel di dasar bantal mempunyai bahaya yang besar. Karena, keadaan tersebut bisa tingkatkan panas serta berisiko merangsang kebakaran. Apalagi, paparan radiasi dari ponsel bisa meningatkan resiko kanker, seperti kanker otak.

Saku Celana

Nyaris tiap orang pasti menjadikan saku celana selaku tempat buat menaruh ponsel. Tetapi, perihal tersebut nyatanya sangat tidak dianjurkan. Karena, ponsel yang dalam keadaan aktif serta tersimpan di saku celana bisa tingkatkan radiasinya sampai berulang kali lipat. Bila terus dibiarkan, metode ini bisa merangsang perkembangan tumor serta merendahkan kesuburan para laki- laki.

Kamar Mandi

Kamar mandi ialah salah satu tempat yang menaruh segudan kuman. Tidak hanyal kalau menaruh ponsel di kamar mandi sangat tidak disarankan. Perihal ini sebab kuman yang hinggap di permukaan kloset bisa terlempar sepanjang satu kilometer kala dibasuh. Apabila hinggap di ponsel, pasti kuman tersebut bakal mengkontaminasi bagian badan manusia.

Dekat Dengan Wajah

Meletakan ponsel dekat dengan wajah sering kali dilakukan, lebih- lebih kala lagi tidur. Tidak hanya bisa merangsang kanker pada badan, nyatanya menaruh ponsel dekat dengan wajah bisa memindahkan kuman dari wajah ke ponsel. Demikian juga kebalikannya, kuman yang terdapat pada ponsel secara otomatis bisa berpindah ke wajah. 

Jadi setelah mengetahui tempat terlarang menyimpan hp, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!