Redmi Note 10 Diprediksi Bakal Dirilis Bulan Februari Di Indonesia
Redmi Note 10 (MySmrtPrice)

Bagikan:

JAKARTA - Xiaomi segera meluncurkan ponsel penerus Redmi Note 9 ke publik Tanah Air. Tanda-tanda tersebut terlihat di laman TUV Rheinland yang menampilkan nomor model M2101K7AG. Nomor model ini merujuk ke Redmi.

Baru-baru ini nomor model serupa juga tampil di TKDN Kemenperin. Dijelaskan juga bahwa nomor model tersebut mempunyai nilai TKDN 30,60 persen. Spekulasi mengarah ke perangkat Redmi Note 10. Pasalnya nomor model yang sama juga terlihat di laman sertifikasi FCC (Federal Communications Commision).

Selain nomor model tersebut, tampak juga perangkat dengan nomor model M2101K6G yang diduga adalah ponsel Redmi Note 10 Pro 5G seperti yang dilansir dari Gizmochina.

Sampai saat ini belum ada bocoran informasi yang lebih detail terkait kemunculan ponsel Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro ini. Berdasarkan informasi dari FCC hanya menampilkan perangkat Note 10 tersebut akan menggunakan MIUI 12 dengan jaringan 4G LTE.

Beberapa spekulasi melaporkan bahwa perangkat ini akan dilengkapi dengan layar 6,67 inci dan kamera depan sebesar 16 MP. Sedangkan pada bagian belakangnya terdapat empat kamera dengan masing-masing beresolusi 64 MP, 8 MP dan dua sensor lainnya berukuran 2 MP.

Ponsel ini juga diprediksi akan menggunakan baterai berkapasitas 4.820 mAh yang dikombinasikan dengan pengisian daya cepat (fast charging) serta menggunakan USB type-C. Perangkat ini akan hadir dalam beberapa varian warna, yaitu abu-abu, putih, dan hijau.

Sedangkan untuk ponsel Redmi Note 10 Pro 5G, dirumorkan bakal dibekali dengan RAM 6 GB dan memori penyimpanan internal sebesar 64 GB. Ponsel ini juga hadir dengan spek yang lebih besar dengan dibekali RAM 8 GB dan ruang penyimpanan sebesar 128 GB.

Ponsel ini diisukan bakal dibekali dengan kamera 108 MP dan sensor ISOCELL HM1. Sampai saat ini belum diketahui dengan detail tanggal peluncuran perangkat ini. Namun, informasi beredar Xiaomi bakal mengumumkan kedua perangkat ini pada bulan Februari.