Bagikan:

JAKARTA - Microsoft baru saja mengumumkan akan menggantikan aplikasi Email dan Kalender dengan Outlook, untuk Windows 11 serta yang lebih baru.

Perubahan tersebut diperkirakan akan berlaku September 2024, tetapi perusahaan menyatakan, beberapa pengguna mungkin mulai melihat MailTip di aplikasi Email dan Kalender, yang akan dengan jelas menunjukkan perubahan tersebut.

Email dan Kalender di Windows 11 telah diabaikan oleh Microsoft selama lebih dari dua tahun saat ini. Aplikasi belum menerima fitur baru atau pembaruan besar apa pun sejak peluncuran anyar itu.

Banyak pengguna juga menganggap aplikasi terlalu mendasar untuk digunakan sebagai klien email. Namun, aplikasi ini masih akan terus tersedia untuk diunduh dari Microsoft Store hingga tenggat waktu.

Kemudian, PC baru yang menjalankan Windows akan dikirimkan dengan aplikasi Outlook yang telah diinstal sebelumnya.

Outlook akan mendukung akun kerja dan pribadi, termasuk layanan email pihak ketiga seperti Gmail, Yahoo, dan lainnya, seperti dikutip dari Windows Central, Selasa, 20 Juni.

Berbarengan dengan itu, rumor menyebutkan pada bulan yang sama Microsoft dikatakan akan mengirimkan versi utama Windows berikutnya, dengan nama kode Hudson Valley.

Jika ini benar, kemungkinan versi Windows berikutnya akan dikirimkan dengan aplikasi Outlook baru yang telah diinstal sebelumnya sebagai klien email default.