Bagikan:

JAKARTA - Memasuki era ekonomi digital, kebutuhan akan karyawan yang memiliki literasi digital juga keahlian dibidang IT semakin meningkat. Bahkan, Google pun meluncurkan berbagai program pelatihan bersertifikasi global yang ditujukan untuk mencetak talenta digital yang berkualitas.

Adapun beberapa program tersebut antara lain adalah Google Career Certificates  dan Bangkit. Dengan sertifikasi yang dimiliki, terdapat lebih dari 15.000 lulusan dan peraih sertifikasi dari Google terbekali keterampilan digital dan siap menghadapi tantangan dunia kerja yang kompetitif.

Melalui program-program tersebut, Google menjadi jembatan untuk perusahaan yang membutuhkan talenta digital, dengan membuka kesempatan bagi perusahaan menjadi mitra perekrutan melalui program Grow with Google Online Career Fair 2023

Tahun lalu, perusahaan yang bergabung sebagai mitra perekrutan membuka lowongan untuk Data Analyst, Data Engineer, Product Manager, Front End Developer, dan Back End Developer.

Saat ini, Google mengumumkan bahwa sudah ada 81 perusahaan yang bergabung sebagai mitra perekrutan, beberapa diantaranya adalah Bank BCA, Bank BTPN, Erajaya, dan Astra Financial Indonesia.

Dengan menjadi mitra dalam Career Fair, perusahaan akan mendapatkan kesempatan eksklusif menyeleksi ribuan talenta lulusan program Bangkit maupun GCC yang memiliki keterampilan dalam bidang IT Support, Data Analytics, UX Design, Machine Learning, Mobile Developer, dan Cloud. 

Menurut Google, para lulusan dan pemegang sertifikasi dari Google ini telah dillatih untuk dapat menggabungkan kemampuan teknis dengan soft skill seperti kemampuan kepemimpinan dan bahasa Inggris.

Saat ini masih ada kesempatan bagi perusahaan yang ingin mendaftar dan bergabung sebagai mitra perekrutan. Grow with Google Online Career Fair tahun ini akan berlangsung pada 1 — 31 Agustus 2023.