Bagikan:

JAKARTA - Selama acara Grow with Google yang diselenggarakan pada Kamis, 15 Juni di kawasan Jakarta Selatan, raksasa penelusuran itu mengumumkan bahwa mereka kini resmi bermitra dengan Vidio Dot Com, platform penyedia layanan video streaming.

Dalam kemitraan yang disepakati tahun ini, Vidio Dot Com akan menyediakan lebih dari 250 slot magang untuk mahasiswa/i lulusan program Bangkit dari Google.

"Tahun ini Google bermitra dengan Vidio dot com untuk 250 internship slot untuk lulusan Google Bangkit,"  kata Putri Alam, Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah, Google Indonesia dalam acara tersebut.

Lebih lanjut, kolaborasi yang dijalin Google oleh seluruh mitranya ini dilakukan sebagai misi perusahaan dalam meningkatkan keterampilan digital di Indonesia.

Ketika diwawancara tentang alasan merekrut pekerja dan peserta magang dari lulusan Bangkit, Alvien Khairullah, Chief Human Resources Officer, PT Vidio Dot Com mengatakan bahwa lulusan Bangkit memiliki pengalaman yang menjanjikan, terutama karena mereka sudah lulus dari semua kurikulum yang disediakan oleh Google.

Alasan tersebut kemudian juga dikuatkan oleh fakta dari data internal Google yang mengungkapkan, lebih dari 61 persen mitra Google merasa puas dengan lulusan Bangkit.

Tahun ini, Google menargetkan 9.000 mahasiswa/i untuk dapat bergabung dengan program Bangkit. Tidak hanya untuk mahasiswa setara S1, tahun 2023 ini, mahasiswa vokasi dan D4 juga bisa mendaftarkan diri.

Saat ini, Bangkit sudah membuka Batch 2 untuk program Bangkit 2023, yang bisa diikuti hingga 4.000 pendaftar. Jika Anda berminat, Anda bisa mendaftarkan diri ke situs resmi Bangkit http://g.co/bangkit.