Intel Resmi Meluncurkan Prosesor 13th Gen Intel Core di Indonesia
Peluncuran prosesor 13th Gen Intel Core (foto: Intel)

Bagikan:

JAKARTA - Pada Kamis, 15 Juni kemarin, Intel Indonesia, meluncurkan prosesor 13th Gen Intel Core mobile terbaru, yang menghadirkan kinerja dan pengalaman yang unggul dalam platform mobile.

“Kami sangat senang dapat menghadirkan prosesor 13th Gen Intel Core mobile terbaru kami hari ini di Indonesia, yang kini melengkapi keluarga prosesor 13th Gen kami, sehingga para gamer, kreator, dan enthusiast dapat mengalami kinerja berkaliber tinggi di semua segmen laptop," ucap Simon Chan, Managing Director, Sales, Marketing & Communications Group, Intel - Southeast Asia, South Asia and ANZ dalam sambutannya di Jakarta. 

Prosesor 13th Gen Intel Core mobile yang baru ini meningkatkan kinerja untuk para enthusiast design generasi berikutnya, laptop thin-and-light, foldable, 2 and 1, serta form factor lainnya. 

Untuk IoT edge, prosesor 13th Gen Intel Core menghadirkan beragam fitur industri yang baru, temperature operation yang lebih luas, dan CPU berperforma lebih tinggi, dengan lebih banyak kemampuan grafis dan performa AI. 

Menurut perusahaan, prosesor ini sangat ideal untuk sektor retail, pendidikan, kesehatan, kedirgantaraan, industri, dan smart city, prosesor baru ini memberikan konsolidasi beban kerja yang lebih baik berkat core dan thread yang lebih banyak, sehingga memungkinkan berbagai aplikasi berjalan di satu perangkat.

Prosesor 13th Gen Intel Core mobile terbaru ini hadir sebagai pelengkap dari keluarga 13th Gen Intel yang sebelumnya sudah diluncurkan terlebih dahulu 13th Gen Intel Core i9-13900K pada Desember 2022.

Selain itu, ada juga prosesor 13th Gen Intel Core H-series mobile, yang meliputi prosesor 24-core pertama untuk laptop, flagship Intel Core i9-13980HX, prosesor mobile tercepat di dunia yang dibuat untuk memperluas peluang komputasi bagi para gamer dan kreator

Lebih lanjut, Intel juga telah memperkenalkan prosesor 13th Gen Intel Core P-series dan U-series mobile, yang sempurna untuk mereka yang menginginkan performa tinggi saat bepergian, dengan sistem-sistem yang ramping dan tipis.