Cara Menambahkan <i>Voiceover Siri</i> untuk Video TikTok Anda
Cara menambahkan voiceover Siri ke TikTok (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Memasukkan voiceover ke dalam konten Anda akan memungkinkan penonton untuk dapat memahami konteks, penjelasan, atau instruksi tambahan dari video TikTok Anda. 

Untungnya, dengan kemajuan teknologi AI saat ini, Anda tidak perlu menggunakan suara Anda sendiri. Anda dapat menggunakan fitur text-to-speech TikTok untuk membuat voiceover seperti suara Siri untuk video Anda.

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan suara Siri di TikTok, ikuti tutorial yang akan VOI berikan berikut ini:

Cara Melakukan Voiceover Siri di Konten TikTok

Mendapatkan suara Siri di TikTok itu sangat sederhana, Anda hanya perlu menggunakan fitur text-to-speech yang sudah disediakan platform video pendek tersebut. 

  1. Buka aplikasi TikTok dan ketuk tanda tambah (+) untuk membuat video baru. Lalu ketuk tanda centang merah
  2. Ketuk Teks (ikon Aa) di editor video
  3. Ketik kata yang ingin Anda ucapkan di kotak teks dan tekan Selesai
  4. Ketuk teks dan pilih Text-to-speech pada menu pop-up.

Pratinjau audio akan diputar. Jika Anda menyukai konten dengan voiceover tersebut, Anda dapat langsung membagikan video Anda. Namun, Anda juga masih dapat mengedit teks jika diperlukan.

Jika Anda ingin memasukkan voiceover lain atau opsi text-to-speech lainnya, Anda dapat membuat suara TikTok Anda sendiri atau merekam voiceover Anda sendiri untuk video tersebut.

Selain itu, TikTok juga menawarkan berbagai efek termasuk suara Chipmunk, Electronic, Baritone, Helium, dan bahkan Robot.