Google Play Game Beta untuk PC Sekarang Sudah Tersedia di 40 Negara Tambahan
Google Play Games kini tersedia di lebih dari 50 negara (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Google secara resmi mengumumkan bahwa Google Play Game beta kini telah diperluas ke lebih dari 40 negara Eropa (termasuk Inggris Raya) dan Selandia Baru. 

Dengan penambahan 40 negara baru ini, maka platform Google Play Game untuk PC sekarang sudah tersedia di total 56 negara, naik dari 13 negara saja pada bulan November tahun lalu. 

Sebagai informasi, Google Play Game adalah aplikasi PC yang memungkinkan Anda menelusuri, mendownload, dan memainkan gim seluler tertentu di desktop atau laptop Windows. 

Selain memainkan gim Android favorit di PC, Anda akan dapat menggunakan keyboard dan mouse, menyinkronkan semua perangkat dengan lancar, dan mengakses Google Play Points. Tapi sayangnya, Google Play Game belum tersedia untuk Mac.

Google Play Games saat ini sudah menawarkan lebih dari 100 judul gim Android seperti Asphalt 9, Homescapes, dan Last Fortress disertakan. Nanum tidak perlu khawatir, karena Google secara rutin menambahkan gim baru ke layanannya, dan menjanjikan akses di lebih banyak negara "segera".

Untuk berpartisipasi dalam versi beta, PC Anda harus memenuhi persyaratan minimum yaitu:

  • Windows 10 (v2004)
  • Solid State Drive (SSD) dengan ruang penyimpanan kosong 10 GB, GPU Intel UHD Graphics 630 atau yang sebanding
  • CPU dengan 4 core fisik (beberapa game memerlukan CPU Intel)
  • RAM 8 GB
  • Akun admin Windows
  • Virtualisasi hardware harus diaktifkan. 

Versi beta terbuka telah diluncurkan di wilayah termasuk Australia, Austria, Belgia, Bosnia and Herzegovina, Brazil, Bulgaria, Kanada, Kroasia, Cyprus, Czech Republic, Denmark, Estonia, Finlandia, Prancis, Georgia, Jerman, Greece, Hong Kong, Hungaria, Islandia, Indonesia, Irlandia, Italia, Jepang, Korea, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Luxembourg, Macedonia, Malaysia, Malta, Mexico, Moldova, Monaco, Netherlands + Netherlands Antilles, Selandia Baru, Norwegia, Filipina, Polandia, Portugal, Romania, San Marino, Serbia, Singapura, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Switzerland, Taiwan, Thailand, Turki, Ukraina, United Kingdom, dan United States

Jadi, siapa pun di wilayah ini yang memiliki PC yang memenuhi persyaratan minimum dan akun yang memenuhi syarat dapat mendownload versi beta.