Microsoft Resmi Luncurkan <i> Xbox Cloud Gaming </i> dan <i>Xbox Remote Play </i> untuk Publik
Microsoft resmi luncurkan Xbox Cloud Gaming untuk publik. (foto: dok microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft telah mengumumkan bahwa layanan xCloud-nya, yang secara resmi dikenal sebagai Xbox Cloud Gaming, dan Xbox Remote Play sekarang sudah tersedia untuk semua orang dengan aplikasi Xbox di Windows 10 (atau 11).

Fitur-fitur ini di PC diluncurkan ke Xbox Insiders sebagai beta bulan lalu, dan telah tersedia di ponsel untuk sementara waktu, tetapi tersedia secara resmi di PC juga bagus untuk dilihat. Ini memberi Anda opsi lain tentang cara Anda ingin bermain, apakah game itu berjalan di konsol pribadi Anda atau server Microsoft.

Xbox Cloud Gaming, sepertinya cocok untuk PC yang tidak memiliki kekuatan untuk menjalankan game itu sendiri, telah tersedia di Windows selama beberapa bulan melalui browser web, tetapi ini adalah langkah maju yang bagus bahwa layanan ini sekarang tersedia dalam aplikasi asli, daripada terbatas pada browser web di PC.

Untuk menggunakannya masih memerlukan pengontrol Bluetooth atau USB, dan langganan Xbox Game Pass Ultimate. Perlu juga dicatat bahwa sementara ketersediaan Xbox Cloud Gaming di Windows tidak lagi eksklusif untuk “Orang Dalam”.

Remote Play juga merupakan tambahan yang bagus, yang memungkinkan Anda untuk melakukan streaming game dari Xbox Series S atau X, atau Xbox One, ke mesin Windows Anda. Microsoft mengatakan fitur ini tersedia baik di jaringan rumah Anda atau dari jarak jauh melalui internet, meskipun Anda mungkin akan mendapatkan kinerja yang lebih baik jika game berjalan secara lokal di jaringan yang sama.

Microsoft telah menambahkan beberapa fitur ke Remote Play juga. Perusahaan mengatakan bahwa Anda sekarang dapat melakukan streaming game dalam 1080p 60fps, dan bahwa Anda akan dapat memainkan game "pilihan" dari Xbox dan 360 asli.