Gim di Google Play Kini Dapat Dimainkan di Windows, Namun Hanya di Beberapa Negara saja
Kini main gim Mobile Legends bisa langsung di Windows, tapi cuma di beberaqpa negara saja. (foto: unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Kini  Anda dapat memainkan Google Play Game di Windows, jika Anda tinggal di negara yang tepat. Google telah meluncurkan versi beta berbasis pendaftaran yang menawarkan akses ke judul Play Game "populer" di PC Windows di Hong Kong, Korea Selatan, dan Taiwan.

Jika Anda berada di negara itu, maka Anda dapat melompat ke judul-judul gim seperti Mobile Legends: Bang Bang dan Summoners War tanpa meraih ponsel Android atau Chromebook. Anda dapat memanfaatkan layar yang lebih besar dan opsi input tambahan, dan perkembangan Anda di gim itu akan tetap disinkronkan di seluruh platform yang dipakai.

Google mengatakan akan menawarkan rincian beta dan ekspansi selanjutnya "segera." Mereka sebelumnya berkomitmen untuk meluncurkan fitur ini secara luas pada 2022.

Ini masih membuat banyak gamer tidak memiliki akses, dan katalog saat ini tidak akan membuat pemain tertarik untuk memainkan judul Google Play yang mereka inginkan. Meski begitu, seperti dlaporkan oleh Engadget, ini merupakan tonggak besar bagi Google.

Sementara perusahaan telah lama membuat layanan media Google Play tersedia untuk Windows (jika biasanya melalui web), gim telah menjadi pengecualian yang mencolok. Bukan berarti persyaratan yang dilonggarkan akan merugikan Google. Namun tujuannya adalah untuk memberikan lompatan yang mulus dari ponsel Android atau mesin Chrome OS, sehingga perusahaan tetap “menang” terlepas dari cara Anda bermain.