Bagikan:

JAKARTA - Beberapa minggu lalu, OpenAI meluncurkan aplikasi resmi ChatGPT untuk iOS yang bisa diakses secara gratis. Awalnya, aplikasi ini baru diluncurkan untuk pengguna di Amerika Serikat saja, tapi sekarang sudah diperluas ke 41 negara lain. 

Pada 25 Mei kemarin OpenAI memperluas aplikasi ChatGPT ke 11 negara tambahan, yaitu Albania, Croatia, France, Germany, Ireland, Jamaica, Korea, New Zealand, Nicaragua, Nigeria, and the UK.

Kemudian satu hari kemudian, OpenAI kembali memperluas kehadiran aplikasi ChatGPT untuk iOS ke 30 negara lain termasuk Algeria, Argentina, Azerbaijan, Bolivia, Brazil, Canada, Chile, Costa Rica, Ecuador, Estonia, Ghana, India, Iraq, Israel, Japan, Jordan, Kazakhstan, Kuwait, Lebanon, Lithuania, Mauritania, Mauritius, Mexico, Morocco, Namibia, Nauru, Oman, Pakistan, Peru, Poland, Qatar, Slovenia, Tunisia and the United Arab Emirates. 

Ini merupakan aplikasi seluler resmi pertama untuk ChatGPT, sebuah program perangkat lunak yang memperoleh lebih dari 100 juta pengguna dengan cepat usai diluncurkan tahun lalu dan menggemparkan dunia teknologi.

ChatGPT versi iOS tidak berbeda dengan versi web-nya, di mana pengguna bisa mendapatkan informasi akurat tanpa memilah-milah iklan atau berbagai hasil, saran yang disesuaikan, seperti panduan tentang memasak, rencana perjalanan, atau menyusun pesan yang bijaksana. 

Dengan aplikasi gratis ini, pengguna iPhone dan iPad juga dapat meminta ChatGPT untuk hasilkan ide hadiah, uraikan presentasi, atau tulis puisi yang sempurna. Bahkan, mereka juga dapat menjelajahi bahasa baru, sejarah modern, dan lainnya.

Di sisi lain, jika ingin mendapatkan akses eksklusif lainnya dari ChatGPT, Anda dapat berlangganan ChatGPT Plus. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan akses eksklusif ke kemampuan GPT-4 untuk menjajal fitur awal dan waktu respons lebih cepat, yang semuanya berada di iOS.