POCO M3 Ponsel <i>Entry Level</i> Menang Banyak Harga Rp2 Jutaan
Poco M3 (twitter @PocoGlobal)

Bagikan:

JAKARTA - Sub-brand Xiaomi resmi memboyong POCO M3 ke Indonesia. Ponsel yang berani mendobrak segmen entry level ini, membawa spesifikasi layaknya mid-range.

Klaim tersebut dibuktikan Xiaomi tak hanya lewat spesifikasi di atas kertas saja. Sebut saja panel layar IPS 6,53 inci dengan resolusi Full HD+, hingga kapasitas baterai jumbo, semuanya dipatok dengan harga terjangkau. 

"POCO M3 ditenagai Snapdragon 662. "Chipset Qualcomm seri 600 biasanya di kelas mid-range, dan di POCO kami gunakan di entry level," ujar Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, dalam peluncuran virtual, Kamis, 21 Januari.

Bagian dapur pacu HP ini telah dibekali teknologi 11nm FinFet yang jarang digunakan di entry level, hingga 2.0Ghz dan kartu grafis Adreno 610. Kemampuannya bakal didukung oleh RAM LPDDR4x dan memori internal UFS 2.2 yang terdiri dari varian 4/64 GB dan 6/128 GB.

Spesifikasi POCO M3 (Xiaomi)

Untuk kamera, POCO M3 hadir dengan konfigurasi triple camera dengan lensa utama 48MP, lensa makro 2MP untuk menangkap detail dan lensa depth sensor 2MP untuk portrait. Di bagian depan, ponsel ini memiliki sebuah lensa kamera selfie 8 MP.

POCO juga membekali ponsel ini dengan baterai 6.000mAh dengan teknologi High Charge Cycle Battery untuk penggunaan jangka panjang. Ia juga mendukung pengisian daya cepat USB Type C 18W serta reverse wire fast charging untuk membantu mengisi daya ponsel lain.

POCO M3 sudah mendukung sistem operasi Android 10 dengan sistem antarmuka MIUI 12. Smartphone ini telah dibekali sensor sidik jari yang dibenamkan pada tombol power di sisi samping. Fitur lainnya dual stereo speker, port 3.5mm headphone jack, dan slot MicroSD hingga 512GB.

Dengan spesifikasi tersebut, Xiaomi membanderol POCO M3 dengan harga Rp 1.899.000 untuk varian RAM dan memori internal 4/64 GB. Sementara untuk varian 6/128 GB, ia dihargai Rp 2.299.000 yang tersedia dalam tiga varian warna yakni Power Black, Cool Blue, dan Poco Yellow. 

POCO M3 akan dijual mulai tanggal 26 Januari 2021 pukul 10.00 WIB di Lazada, Akulaku, Mi.com dan Authorized Mi Store. Sementara, untuk penjualan offline akan segera tersedia di Erafone dan Authorized Mi Shops.